Sebanyak 21 Nama Calon Komisioner KPID Jawa Barat Telah Diserahkan ke DPRD

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 21 nama bakal calon (Balon) anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) setelah melewati beberapa tahapan seleksi, perhari ini Selasa (1/9/2020) telah diserahkan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat.

Dari sebanyak 21 orang Balon tersebut nantinya akan diseleksi lagi lalu kemudian diambil sebanyak tujuh orang yang akan mengisi formasi di Komisi KPID Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Heboh Investasi Bodong Di Cianjur

“Kami akan segera menjadwalkan fit and proper test karena kami harus mempersiapkan prosesnya dengan memperhatikan protokol kesehatan,” kata Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Bedi Budiman, Selasa (1/9/2020).

Ia juga mengapresiasi Tim Seleksi (Timsel) calon anggota KPID yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan berusaha dengan keras melewati tahapan-tahapan seleksi.

Baca Juga:  Kakorlantas: Surat Keterangan RT/RW Bukan Bukti Izin Mudik

Selain itu, Bedi menilai Timsel KPID Jabar sudah melakukan kerja keras dalam melakukan tugasnya di tengah pandemi Covid-19.

Terpisah, dijelaskan Ketua Timsel KPID Provinsi Jawa Barat periode 2020-2023, Dr. Dadang Rahmat Hidayat menceritakan sebelumnya ada sebanyak 122 pelamar yang mengikuti seleksi Anggota KPID.

“Kemudian kami ranking menjadi 42 besar setelah mengikuti tahapan psikotest dan uji kompetensi. Kemudian kami gabungkan kembali dengan hasil wawancara timsel sehingga menghasilkan 21 besar,” jelas Dadang.

Baca Juga:  Gugatan Mantan Ketua Golkar Karawang Ditolak Mahkamah Partai

Menyikapi apresiasi dari DPRD Jawa Barat, Dadang mengatakan berbagai cara dan inovasi agar pelaksanaan seleksi dapat dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Semoga ini yang terbaik bagi Jawa Barat dengan hadirnya calon-calon Anggota KPID Jawa Barat periode 2020-2023,” tuturnya. (Red)