Penuhi Kebutuhan, Cirebon Tambah Tempat Tidur Ruang Isolasi Covid -19

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan pihaknya telah menambah sejumlah tempat tidur di ruang isolasi rumah sakit untuk pasien yang terpapar Covid-19.

“Ada 149 tempat tidur di ruang isolasi pasienyang berada di 11 rumah sakit dan itu akan terus ditambah untuk memenuhi kebutuhan,” ujar Enny, Selasa (01/09/2020).

Baca Juga:  Hasil Swab Test, 13 Karyawan Pupuk Kujang Positif Covid-19

Ia menambahkan, dari 11 rumah sakit yang berada di Kabupaten Cirebon itu, merupakan RS milik pemerintah juga milik swasta.

Enny menambahkan rencananya Pemkab Cirebon akan menambah 49 tempat tidur di dua Rumah Sakit Milik Daerah (RSUD) yaitu di RSUD Arjawinangun 25 tempat tidur dan RSUD Waled 24 tempat tidur.

Baca Juga:  Percepat Vaksinasi di Pelosok Desa Ridwan Kamil Siapkan Mobil Maskara

Sampai saat ini lanjut Enny, semua yang dirawat di rumah sakit terdapat 40 pasien konfirmasi positif, satu probable dan 17 suspek.

Baca Juga:  Begini Posisi Tidur Ibu Hamil Agar Janin Aman

Sementara total kasus COVID-19 di Kabupaten Cirebon sampai Selasa ((1/09) terdapat 230 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Dari total yang positif 11 orang di antaranya meninggal dunia, 134 dalam perawatan atau isolasi mandiri serta 85 orang dinyatakan sembuh,” katanya. (Red)