Waspadai Penyebaran Covid-19, Muspika Darangdan Gelar Test Swab

JABARNEWS | PURWAKARTA – Camat Darangdan, Drs. Al Idrus Nurhasan bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dan jajaran aparatur Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta melakukan test swab.

Camat Darangdan, Drs.Al Idrus Nurhasan mengatakan, pengecekan ini dilakukan agar mengetahui kondisi kesehatannya beserta jajarannya.

“Kegiatan ini kita ingin aparatur maupun pegawai di Kecamatan Darangdan sehat selalu, walaupun tidak ada gejala apa-apa kita lakukan protec saja antisipasi,” ucap pria yang akrab disapa Idrus, saat ditemui disela-sela kegiatanya. Pada Selasa (1/9/2020).

Baca Juga:  Terjungkal dari Motor, Begini Nasib Pelaku Curanmor Di Sergai

Idrus menerangkan bahwa swab test PCR kali ini dilakukan secara massal yang digelar Puskesmas Darangdan. Seluruh jajaran Muspika dan aparatur Kecamatan dilakukan tes guna memastikam kondisi kesehatannya, termasuk diri.

“Alhamdulillah sejauh ini, tidak ada aparatur kecamatan yang terpapar. Semoga saja hasilnya baik,” beber Idrus.

Diakuinya, selama pandemi corona, kecamatan Darangdan terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ia mencontohkan, setiap warga yang hendak mengurus pelayanan wajib memakai makser, cuci tangan serta cek suhu tubuh.

Baca Juga:  Info Penting Bagi Anda yang Sering Cuci Piring

“Di area pelayanan juga kita terapkan jaga jarak, warga yang tidak patuh kita tegur dan tidak bisa lakukan pelayanan sampai jalan protokol,” tutur dia.

Idrus menyarankan warga menggunakan layanan online kependudukan Kabupaten Purwakarta, hal itu untuk menghindari pelayanan tatap muka. Kecuali mereka yang hendak melakukan perekaman maupun urusan administrasinya yang harus datang.

“Pelayanan Disdukcapil di Kabupaten Purwakarta kan sudah ada online, silahkan manfaatkan itu. Tapi memang antusias kebanyakan warga datang langsung, makanya kita persiapkan protokolnya,” ungkap dia.

Baca Juga:  Robert Albert Ungkap Waktu yang Tepat Bergulirnya Kompetisi Liga 1

Idrus menambahkan pihaknya terus gencar melakukan sosialisasi dan mengingatkan warga terkait protokol kesehatan.

Secara berkala, sambung dia, Kecamatan Darangdan juga membagikan masker gratis ke masyarakat seperti permukiman warga maupun jalan.

“Seluruh perangkat desa juga sudah kami imbau agar ingatkan warga soal protokol kesehatan, kami juga imbau secara serentak melalukan pemberian masker gratis ke warga,” tandasnya. (Gin)