Hilangkan Kebosanan, Tim Persib Coba Bermain Softball

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung tak melakukan latihan seperti biasanya pada hari, Selasa (1/9/2020). Jika biasanya mereka berlatih sepak bola di lapangan, kini skuat Maung Bandung mencoba untuk bermain Softball.

Hal tersebut mereka lakukan di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung, di mana seluruh pemain ikut serta dalam permainan yang pastinya jarang mereka lakukan tersebut.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan memang sengaja tim pelatih serta dirinya mengagendakan permainan Softball ini. Hal itu disebut sebagai pengalihan pikiran para pemain agar tak bosan dari berlatih sepak bola.

“Kami sudah berlatih selama tiga pekan hingga saat ini, penting untuk para pemain agar mengalihkan pikiran mereka dari sepak bola,” ujar Robert kepada awak media, Selasa (1/9/2020)

Baca Juga:  778 Sekolah di Kota Bandung Siap Laksanakan PTMT Gelombang 3

Robert juga menyebut bermain Softball ini sebagai latihan alternatif bagi para pemain Persib. Dalam permainan Softball, disebutkan juga bisa jadi sarana dalam mengasah mentalitas serta kekompakan tim.

Selain itu, bermain Softball dengan suasana riang ini juga bisa membuat para pemain rileks. Persib sendiri masih memiliki waktu empat pekan sebelum dimulainya kembali kompetisi Liga 1 2020.

“Ini merupakan latihan alternatif, agar mereka tetap pada suasana bagus dalam mentalitas dan tetap fokus untuk satu bulan ke depan sebelum dimulainya liga. Untuk itu kami tidak harus berlatih sepak bola setiap hari,” tuturnya.

Baca Juga:  Warga Bandung Tumpah Ruah Ramaikan Parade Rumah Bersama

“Tiga pekan sudah kita lalui dengan baik dan tentunya empat pekan ke depan merupakan suatu yang penting. Jadi kami mencoba untuk sedikit rileks dengan mencoba permainan lain,” ujar Robert.

Sementara itu, salah satu pemain asing Persib, Omid Nazari, mengaku pernah memiliki pengalaman bermain Softball saat ia masih anak-anak.

“Tidak, ini bukan pertama kali bagi saya. Saya pernah bermain Softball ketika saya masih anak-anak,” ujar Omid Nazari saat ditemui awak media.

Baca Juga:  Kalahkan Persipura, Persib Bisa Tersenyum

Selain itu, bermain Softball ini menurut Omid sangat bagus bagi tim Persib. Hal itu lantaran di dalam permainan ini memerlukan kekompakan yang harus dijalin antar pemain.

Bermain Softball pun disebutkan Omid membuat para pemain senang. Semua pemain bisa merasakan kesenangan bahkan tertawa-tawa. Meski begitu, ia tak lupa setelah ini akan kembali fokus kepada persiapan mereka menuju liga.

“Permainan ini bisa membangun kekompakan tim, tentunya ini bagus untuk atmosfer di tim. Semuanya senang, tertawa, permainan ini bisa membawa senang bagi kami dan setelah ini kami akan fokus kembali,” tuturnya. (CR4)