Live Stream Bandung 132 TV


Pemkot Bandung Kaji Penerapan Aturan Jam Malam

Jadi bisa saja jam malam dilakukan. Meskipun kita tidak ingin terjadi, tapi itu demi keamanan masyarakat juga.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat, tengah mengkaji penerapan jam malam di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). Salah satu pertimbangannya, masih banyak kerumunan warga pada malam hari terutama di pusat kota.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, menuturkan, pihaknya kerap mendapat laporan adanya kerumunan masyarakat di pusat-pusat kota. Salah satunya di kawasan Jalan Asia Afrika.

Baca Juga:

Tanpa Dicicil, THR PNS Dibayarkan H-10 Lebaran

Menikmati Keindahan Alam Di Tempat Wisata Curug Batu Blek Tasikmalaya



"Ya memang di sana masih banyak yang berkumpul-kumpul. Tapi kalau saya melihat aktivitas petugas pun tiap malam dilakukan operasi. Tapi kalau kondisinya memburuk kita bisa berlakukan jam malam," kata Ema, di Balai Kota Bandung, Selasa (1/9/2020).

Ema mengaku akan lebih intens melakukan patroli di kawasan tersebut untuk memastikan tidak ada kerumunan masyarakat terutama pada malam hari. Terlebih, angka aktif positif covid-19 di Kota Bandung terus naik.

"Jadi bisa saja jam malam dilakukan. Meskipun kita tidak ingin terjadi, tapi itu demi keamanan masyarakat juga. Apalagi per kemarin ada 93 orang yang aktif (positif covid-19), dari 32," tutur Ema.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkot Bandung Jam Malam Aturan Jam Malam Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Kota Bandung

berita terkait

Pemkab Cirebon Targetkan Bebas Perilaku ODF di Tahun 2024

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi