Live Stream Bandung 132 TV


Ini Kabar Gembira untuk Pelanggan PLN

Penetapan ini berlaku untuk bulan Oktober sampai Desember 2020.

Ilustrasi- Petugas PLN. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - PLN mendukung penuh keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terkait penurunan tarif adjustment untuk pelanggan golongan rendah, seperti yang termuat dalam Surat Menteri ESDM kepada Direktur Utama PT PLN (Persero) tanggal 31 Agustus 2020.

Dengan hal ini maka harga per/KWh untuk tarif listrik golongan rendah yang sebelumnya 1.467/kWh kini turun menjadi 1.444,70/kWh atau turun 22,5/kWh. Penetapan ini berlaku untuk bulan Oktober sampai Desember 2020.

Baca Juga:

Empat Cara Memilih Isian Parcel dan Hampers Untuk Lebaran

Rumah Warga Di Curugluhur Sukabumi Hangus Terbakar, Diduga Ini Penyebabnya



Menurut PLN, keputusan ini diambil pemerintah dengan mempertimbangkan kondisi ekonomi masyarakat akibat terdampak COVID-19 dan sebagai wujud negara hadir untuk memberikan kemudahan dan solusi bagi para pelanggan listrik.

Executive Vice President Communication and CSR PLN, Agung Murdifi, mengungkapkan bahwa listrik sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat saat ini. Seluruh aktivitas masyarakat ditopang oleh pasokan listrik.

“Dengan adanya penurunan ini, Pemerintah dan PLN ingin memberikan ruang untuk pelanggan golongan rendah agar dapat lebih banyak memanfaatkan listrik untuk menunjang kegiatan ekonominya dan dalam kegiatan kesehariannya,” jelas Agung dalam keterangan tertulis, Selasa (1/9/2020).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kabar Gembira Pelanggan PLN Tarif Listrik Agung Murdifi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Pemkab Kuningan Izinkan Warganya Mudik, Asal Penuhi Syarat Ini

Kejari Garut Tetapkan Kades Karya Jaya Jadi Buronan, Ini Penyebabnya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi