Sergai Utus 56 Kafilah Ikuti MQT Tingkat Provinsi Sumatera Utara

JABARNEWS | TEBING TINGGI – Kabupaten Serdang Bedagai mengutus 56 kafilah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di kota Tebing Tinggi yang akan digelar 5 sampai 11 September 2020.

Kepala Badan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekteratiat Kabupaten Serdang Bedagai, Arianto mengatakan, Pemkab Serdang Bedagai mengutus 56 kafilah dan 10 official mendampingi kafilah selama mengikuti lomba pada MTQ ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga:  Partai Golkar Targetkan Menang Pilkada Sebesar 60 Persen

“56 kafilah kita utus mengikuti 28 cabang yang diperlombakan,” katanya saat meninjau pemondokan kafilah asal Serdang Bedagai di Tebing Tinggi, Rabu (2/9/2020).

Ia menjelaskan, para kafilah asal Kabupaten Serdang Bedagai akan ditempatkan di pemondokan di Jalan Mandailing, Lingkungan 1, Kelurahan Mandailing, Kecamatan Padang Hulu, Tebing Tinggi.

“Tempat pemondokan kafilah tidak jauh dari lokasi lomba,” ucap Arianto.

Untuk persiapan, katanya, para kafilah sudah melakukan persiapan dan latihan secara maksimal. Walau kondisi pandemic Covid-19 tidak menyurutkan para kafilah terus berlatih sebelum perlombaan.

Baca Juga:  Nekat Menyebrang, Remaja di Deli Serdang Tewas Terlindas Truk

“Untuk persiapan para kafilah sudah siap dengan kemampuan yang maksimal,” imbuhnya.

Sementara itu, Kedua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Serdang Bedagai, Sugiatik mendukung pada kafilah asal Kabupaten Serdang Bedagai ikut lomba di MTQ ke-37 tingkat Provsu di Tebing Tinggi.

“Saya yakin dan percaya kafilah asal Sergai sudah memiliki dedikasi yang cukup tinggi untuk ikut berlomba dan meraih juara,” ucap Sugiatik yang juga anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pimpinan Khilafatul Muslimin di Lampung

Ia berharap, dengan ikut lomba MTQ ke-37, nantinya para kafilah dapat meraih juara baik tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional sehingga membawa nama harum Kabupaten Serdang Bedagai.

“Kita berharap para kafilah dapat meraih juara sehingga membawa harum nama Kabupaten Serdang Bedagai di bidang agama,” ujarnya. (Ptr)