Perahu Jenis Congkreng Ditemukan Ancur dan Terdampar

JABARNEWS | SUKABUMI – Nelayan di kawasan pantai Karanghawu, Cisolok Kabupaten Sukabumi digegerkan dengan adanya penemuan perahu jenis congkreng Anugrah 01 yang diduga milik nelayan Cisolok yang terbawa arus dan ombak besar, sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu (2/9/2020) dini hari.

Seperti yang dikatakan Okih Fajri ketua Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi pihaknya tengah melakukan pencarian pemilik perahu tersebut, hingga kini masih dicari oleh petugas dan warga pesisir.

Baca Juga:  Kepadatan Lalin di Lembang Mencapai Puncak, Ini Langkah Polisi

“Sebelum melihat perahu terdampar sekitar pukul 02.00 WIB, saksi melihat perahu di tengah laut berdekatan dengan dua perahu lainnya. Jadi saksi melihat ada tiga perahu,” kata Okih.

Perahu jenis congkreng Anugrah 01 ini sebelum menemukan perahu terdampar, saksi menemukan banyak peralatan nelayan berserakan dipinggir pantai. Mulai dari lampu, kayu dan lainnya.

Baca Juga:  Buzzer dan Organisasi Siluman Jegal BPOM Lindungi Konsumen Air Minum

“Tiba-tiba ada ombak besar, saksi melihat dua perahu pulang namun yang lagi satu hilang. Tak lama perahu hilang yang hilang tersebut sudah berada dipinggir pantai,” sambungnya.

“Dugaan pemilik perahu ini hilang saat kejadian karena diterjang ombak besar,” terangnya.

Saat ini petugas gabungan sudah berada di lokasi penemuan perahu. Warga pesisir, nelayan dan petugas termasuk keluarga pemilik perahu tengah melakukan pencarian di sekitar pantai.

Baca Juga:  Mampukah Ridwan Kamil Gantikan Airlangga Hartarto Jadi Cawapres di Pilpres 2024?

Perahu berkelir hijau orange biru dan putih tersebut tampak rusak, bagian badan perahu dibeberapa titik retak dan patah.

“Mesin perahu sudah tidak ada. Saat ini tengah ditelusuri oleh tim gabungan,” pungkasnya. (Red)