Ini Kesiapan Polres Cianjur Saat Pendaftaran Calon Kepala Daerah

JABARNEWS | CIANJUR – Pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur akan dilaksanakn pada 4-6 September 2020. Antosopasi kerawanan pun sudah disiapkan oleh petugas kepolisian.

Kabag Ops Polres Cianjur, AKP Muhammad Alan Haikel, mengatakan sejumlah kerawanan yang perlu di waspadai pada saat pelaksanaan pendaftaran ke ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur.

“Seperti mewaspadaio adanya gesekan antar pendukung pasangan calon, serta kepadatan lalu lintas di seputaran kantor KPU,” ujar Alan, Rabu (2/9/2020).

Baca Juga:  Pembukaan Destinasi Wisata saat New Normal, Ini Kata Wishnutama

Untuk mengantisipasi sejumlah potensi kerawanan itu, lanjut Alan, pihaknya telah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan para kepala satuan fungsi di lingkungan Polres Cianjur.

“Ada beberapa rencana yang akan di lakukan kepolisian pada saat nanti proses pendaftaran, termasuk melakukan penyekatan dan pengalihan arus yang menuju ke kantor KPU di Jalan Taifur Yusuf. Untuk pelaksanaannya situasional,” terang Alan.

Baca Juga:  Info Terbaru untuk Pendaftaran Jamaah Haji, Simak Ya

Alan mengimbau para simpatisan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan hadir dalam kegiatan itu, agar menaati setiap aturan dan arahan petugas.

“Terutama dalam menjaga protokol kesehatan, termasuk juga menjaga keamanan dan ketertiban pada saat pelaksanaan pendaftaran,” ujarnya.

Baca Juga:  Ini Pernyataan Lengkap Presiden Joko Widodo soal UU Cipta Kerja

Dalam proses pengamanan dari rangkaian tahapan Pilkada serentak 2020 itu, jelas Alan, jajarannya menerjunkan ratusan personel baik dari polres maupun polsek jajaran serta dibantu personil dari TNI dan Satpol PP.

“Kami juga akan menyiagakan kendaraan taktis, seperti water canon dan juga menerjunkan pasukan K9 serta pengendali massa (Dalmas) lanjutan untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan,” pungkasnya. (Red)