Sakit Sekujur Tubuh, Puluhan Warga di Cikembar Alami Penyakit Aneh

JABARNEWS | CIANJUR – Puluhan warga di Kampung Cicatih, Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diserang pengyakit aneh hingga merasakan nyeri di sekujur tubuh, bahkan ada yang mengalami pembengkakan di kaki yang mengakibatkan sulit berjalan.

“Ada 31 warga yang merasakan penyakit aneh,” ujar Dading, Sekertaris Camat (Sekmat) Cikembar,

Ia menambahakn, untuk mengetahui jenis penyakit aneh itu, tim medis masih melakukan pemeriksaan terhadap para korban yang merasakan penyakit tersebut.

Baca Juga:  BPJAMSOSTEK: Pelaku UMKM Berhak Dapatkan Perlindungan Sosial

“Usai dapat laporan Senin (31/8/2020) malam, kami bersama petugas medis dan Kepala Puskesmas Cikembar langsung datang ke lokasi untuk melakukan peninjauan serta pemeriksaan. Sekarang masih dalam penanganan medis dari puskesmas,” ucapnya.

Sementra itu, Salah seorang warga yang mengalami penyakit aneh itu, Winda Herliani (31) mengatakan, awalnya dia merasakan sakit di seluruh tubuh, sakit di bagian dada, hingga demam.

Baca Juga:  Terapkan AKB, Ini Pesan Bupati Bandung kepada Masyarakat

“Sebelumnya saya merasakan sakit pada sekujur tubuh, telebih dahulu mengalami sakit di bagian dada, seperti masuk angin, kemudian demam. Selanjutnya, kaki mengalami bengkak dan sakit di bagian pergelangan kaki, sampai jalan pun sakit,” ujarnya, Rabu (2/9/2020).

Baca Juga:  Ngeri! Baru Kemarin Menikah, Anwar Usman dan Idayati Langsung dapat e-KTP dan KK Baru

Tak hanya dirasakan olehnya, Windi mengatakan, anggota keluarganya pun juga mengalami rasa sakit yang sama.

“Sudah melakukan upaya pemeriksaan medis ke klinik setempat serta pengobatan dengan cara diterapi. Sudah dua hari, kalau di keluarga saya ada tiga orang yang sakit. Saya, suami, dan ibu,” katanya. (Red)