Sepanjang Jalan di Kabupaten Tasikmalaya Belum Ada Traffic Light, Ini Alasannya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya belum memasang taffic light atau lampu lalu lintas di sepanjang jalan raya di Kabupaten Tasikmalaya.

Pemasangan traffic light tersebut belum dilakukan oleh Pemkab Tasikmalaya dengan alasan arus lalu lintas di Tasikmalaya masih terbilang normal.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tasikmalaya Asep Darisman yang menerangkan Tasikmala belum memenuhi syarat untuk di pasang traffic light.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Takluk dari Jepang 3-1 di Laga Pamungkas Piala Asia 2023

“Karena arus lalinnya dari semua arah belum banyak. Volumnya masih bisa dikendalikan dan belum ada kepadatan,” katanya, Rabu (2/9//2020).

Selain itu, Asep juga mengatakan di tiap-tiap persimpangan atau perempatan jalan yang berada di Kabupaten Tasikmalaya bisa dikategorikan beberapa nama

Baca Juga:  SKK Migas & KSPN Desak DPR RI Tuntaskan Revisi UU Migas

Diantaranya simpang prioritas, simpang bersinyal, dan simpang tidak sebidang. Namun dari persimpangan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, belum ada yang masuk dalam kategori itu.

Baca Juga:  Ini Pengakuan Jerdel Termotivasi Terkait Penampilan Beckham

“Jalan kabupaten Tasik belum ada simpang yang memenuhi syarat dipasang lampu merah,” ucap Asep.

Ia juga mengakui di Jawa Barat, hanya Kabupaten Tasikmalaya yang tidak mempunyai traffic light. Bahkan, saat koordinasi di tingkat Jawa Barat, ketidakadaan traffic light sering jadi guyonan. (Red)