Live Stream Bandung 132 TV


Disdik Jabar: Ada 50 SMA di Jawa Barat Kantongi Izin KBM Tatap Muka

Seharusnya kegiatan belajar mengajar tatap muka di SMA akan dimulai pada 18 Agustus 2020 di wilayah dengan zona hijau dan pembukaan sekolah pun dilakukan secara bertahap dengan menimbang fasilitas pencegahan Covid-19 dan konektivitas internet di sekolah tersebut.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat dampingi Wakil Presiden, Ma'ruf Amin dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim tinjau persiapan Jabar gelar kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap di SMA Negeri 4 Kota Sukabumi, Rabu (8/7/2020). (Foto: Dok Humas Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Pendidikan Jawa Barat menyatakan sebanyak 50 sekolah tingkat SMA/SMK di Jawa Barat diizinkan melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka. Sebelumnya jumlah SMA yang diperbolehkan menggelar belajar tatap muka ada 71 sekolah.

"Jadi untuk daftar sekolah yang tatap muka itu turun menjadi 50 dalam dua pekan kemarin," kata Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi di Bandung, Rabu (2/9/2020).

Baca Juga:

Inilah Tiga Manfaat Akar Kelapa Bagi Kesehatan

Kematian Akibat Covid-19 di Kota Ini Cukup Tinggi, Sehari Capai 21 Orang



Dedi menuturkan berkurangnya daftar sekolah tingkat SMA/SMK di Jawa Barat yang diperbolehkan menggelar KBM tatap muka terkait dengan penambahan angka kasus positif Covid-19 di sejumlah kabupaten/kota.

Hal itu mempengaruhi kestabilan zona hijau yang menjadi salah satu syarat boleh digelarnya KBM tatap muka dan evaluasi izin pun dilaksanakan selama dua pekan sekali dengan memantau dinamika wabah pada level kecamatan.

"Untuk kestabilan dari zonasi hijau di kecamatan yang terdapat kasus Covid-19 ini juga sama menurunnya pada kecamatan, yakni dari 228 kecamatan, sekarang tinggal 190-an," ujar Dedi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Disdik Jabar Dinas Pendidikan Jawa Barat KBM Tatap Muka Belajar Tatap Muka Dedi Supandi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi