Persib Bandung Contoh Atletico Madrid Dalam Hal Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung terus mempersiapkan diri jelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober nanti. Pada latihan Kamis (3/9/2020) pagi, skuat Maung Bandung pun menambah intensitas latihan mereka.

Persib memang sengaja untuk memberatkan menu latihan mereka. Hal itu lantaran mereka hanya menyisakan sekira empat pekan lagi untuk kembali bertanding di kompetisi.

Selain itu, memberatkan menu latihan juga disinyalir bisa mengantisipasi kondisi para pemain dari cedera. Mereka juga disebut harus bertanding sebanyak 5 hingga 6 kali selama satu bulan yang tentunya hanya memiliki waktu pemulihan yang cukup sedikit.

Baca Juga:  Jika Terbukti Selewengkan Dana Kemanusiaan, Mahfud MD Minta ACT Segera Diproses Hukum

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun memiliki cara untuk mengantisipasi pemainnya dari cedera akibat padatnya jadwal kompetisi. Bahkan, Robert menerapkan ilmu yang ia pelajari dari salah satu klub raksasa Eropa asal Spanyol, Atletico Madrid.

Disebutkannya, Atletico Madrid memiliki cara khusus untuk meminimalisir para pemainnya dari cedera meskipun harus bertanding dalam satu musim penuh. Hal itu yang Robert pelajari untuk diterapkan kepada anak asuhnya di Persib.

Baca Juga:  Ternyata Nazaruddin Sudah Keluar Lapas Sukamiskin, Kok Bisa?

“Kami bekerja keras dengan mencoba banyak hal dalam pencegahan cedera dari pemain. Kami juga mengambil contoh yang baik dari Atletico Madrid, mereka telah menangani masalah itu dalam waktu yang cukup lama,” ujar Robert Alberts, Kamis (3/9/2020).

Baca Juga:  Bos Garuda Keluhkan Soal PCR, Ini Sebabnya

Jika dilihat, ujar Robert, Atletico Madrid hanya sedikit yang mengalami cedera dalam musim yang panjang. Jadi ini merupakan hal yang sedang pihaknya bangun.

Dalam waktu dekat ini, Persib akan menjajal dua tim peserta Liga 1 2020 lainnya yakni Tira Persikabo pada 5 September dan Bhayangkara FC di tanggal 12 September. Dua laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. (CR4)