Alami Benturan, Esteban Vizcarra Kembali Cedera Lutut

JABARNEWS | BANDUNG – Pemain Persib Bandung, Esteban Vizcarra disebut kembali mengalami masalah di bagian lututnya. Hal tersebut pun membuat Vizcarra harus menepi dan menjalani terapi dari cederanya.

Konfirmasi mengenai cedera Vizcarra itu disebutkan langsung oleh Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Robert menyebutkan, pemain naturalisasi Indonesia tersebut cedera setelah mengalami benturan beberapa hari lalu.

Cedera ini pun bukan yang pertama bagi pemain berusia 34 tahun tersebut. Cedera di bagian lututnya telah lama ia dapat. Bahkan, tahun lalu pun ia sempat dioperasi sebelum akhirnya bisa kembali merumput bersama Persib.

Baca Juga:  Skor Kacamata, Lini Serang Timnas Indonesia Masih Bermasalah

“Vizcarra mengalami sedikit gangguan karena tahun lalu dia baru saja selesai operasi dan sempat absen setengah musim. Jadi kami melihat masih ada masalah di bagian lututnya, dia mengalami benturan beberapa hari lalu,” ujar Robert pada Kamis (3/9/2020).

Baca Juga:  Songsong Segitiga Rebana, DPRD Jabar Minta Pemkab Majalengka Tingkatkan Hal Ini

Robert juga mengatakan dirinya dan tim dokter masih harus melihat kondisi Vizcarra lebih jauh. Disisi lain, Esteban pun disebut harus kembali membangun kekuatan pada lututnya meskipun tidak mudah.

Cedera lutut memang disebut-sebut sebagai cedera yang paling ditakuti oleh seorang atlet. Hal tersebut dikarenakan lutut adalah pusat inti dari seseorang untuk bergerak. Tak jarang seorang atlet mengakhiri karirnya lantaran terkena cedera lutut.

Baca Juga:  Seorang Remaja Selamat Dari Serangan Buaya Berkat Hal ini

“Jadi kami harus memastikan terlebih dahulu kondisi Esteban dan dia harus membangun lagi kekuatan di lututnya, dan itu bukanlah sesuatu hal yang mudah,” tuturnya.

Esteban Vizcarra sendiri bergabung bersama Persib Bandung pada 2019 lalu. Selama berkostum Maung Bandung, ia telah mencatatkan 32 penampilan dan mencetak 3 gol. (CR4)