Pencarian Hari Ketiga, Nelayan Hilang Di Perairan Cisolok Ditemukan Tewas

JABARNEWS | SUKABUMI – Nelayan yang hilang di perairan Pantai Karanghawu, Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Suhendra (45) akhirnya ditemuka petugas dalam kondisi tak bernyawa.

Diberitakan sebelumnya, perahu jenis congkreng ditemukan terombang-ambing dan terdampar di pesisir pantai Karanghawu, Kabupaten Sukabumi, sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu (2/9/2020) dini hari.

Baca Juga:  Pembentukan Forum Komunikasi Kader Pos Pelayanan Terpadu Cianjur

“Awalnya ada dua perahu sekitar pukul 2.30 WIB, karena kondisi ombak besar satu perahu pulang lebih dahulu. Sekitar jam 03.00 WIB, sudah enggak ada dan saat saya periksa lebih jauh ternyata badan perahu berserakan di atas karang,” kata Hamid, warga setempat.

Hingga hari ketiga pencarian, akhirnya petugas menemukan korban sejauh 5 kilometer dari posisi korban dilaporkan hilang. Proses evakuasi dari wilayah perairan teluk ke darat memakan waktu selama 2 jam

Baca Juga:  Komitmen Said Abdullah Membumikan Trisakti Bung Karno

“Pencarian hari ketiga tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dengan jarak sejauh kurang lebih 5 kilometer dari tempat kejadian di arah timur sekitar pukul 06.00 WIB di evakuasi ke darat pukul 08.00 WIB,” kata Dantim Sar Basarnas Suryo Adi, Jumat (4/9/2020).

Baca Juga:  Resmi Dimulai, KPU Cianjur Siap Lanjutkan Tahapan Pilkada 2020

Suryo menjelaskan pencarian hari ke tiga melibatkan 20 anggota berikut potensi SAR, kepolisian, TNI, Balawista dan warga nelayan.

“Setelah ditemukan jasad korban langsung dibawa ke rumah duka.’ ujarnya. (Red)