Sekda Kota Cirebon Positif Covid-19, Nashrudin Azis: Saya Harus Test Swab

JABARNEWS | CIREBON – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, terkonfirmasi Positif Corona Virus Disease 19 (Covid-19). Ia dinyatakan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG), dan kini tengah menjalani isolasi meandiri.

Menanggapai hal itu, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengatakan kasus tersebut harus menjadi perhatian semua, termasuk perhatian Pemerintah Kota Cirebon untuk lebih ekstra lagi dalam upaya pencegahan Covid-19.

Baca Juga:  Koramil Wanayasa Bantu Pencarian Warga Hilang di Purwakarta

“Informasi ini segera dilakukan upaya-upaya pencegahan. Jadi bagi yang pernah kontak erat dengan Pak Sekda harus segera tes swab. Dan saya juga harus melakukan test swab, karena sering kontak erat dengan Pak Sekda,” katanya.

Menururtnya, hal ini merupakan suatu bentuk upaya untuk memetakan siapa saja yang kemudian tertular. Dan untuk menghentikan mata rantai Covid-19 ini, harus dilakukan Test swab masal di lingkungan Balai Kota Cirebon.

Baca Juga:  MUI Kritik Konser Coldplay Sebut Pendukung LGBT, Sandiaga Uno Bilang Begini

“Secepatnya, kita akan lakukan test swab masal, untuk menemukan siapa saja yang terpapar Covid-19,” katanya.

Sedangkan terkait riwayat perjalanan Sekda, Azis belum dapat memastikan. Namun, Azis mengungkapkan, belum lama ini Sekda Kota Cirebon hadir pada kegiatan kedinasan. Di antaranya Sertijab Kepala Disnaker, Pelantikan Dirut Perumda Pasar. Dan termasuk bertemu dengan pimpinan DPRD dalam rangka membicarakan KUA-PPAS 2021.

Baca Juga:  Pusat Perbelanjaan Kembali Dibuka, Ini Pesan Wali Kota

“Ini yang harus jadi perhatian kita semua, bahwa kita harus berjaga-jaga, kita harus melindungi diri, demi orang lain,” katanya.

Wali kota menambahkan, setelah seluruh para ASN atau petugas lainnya tes swab, lingkungan Balaikota Cirebon pun akan diseterilisasi.

“Selama Pak Sekda menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya, Keluarganya diungsikan di rumah pribadinya,” katanya. (Arn)