Ini Cara Personel Polres Purwakarta Jaga Kesehatan di Tengah Pandemi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebagai insan Bhayangkara yang bertugas melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, jajaran Polres Purwakarta harus selalu siap siaga dalam meghadapi semua kemungkinan dalam tugas. Kesiapan fisik serta mental menjadi hal utama dalam menjalankan pengabdian sebagai insan Bhayangkara sejati.

Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, personel Polres Purwakarta yang saat ini dikomandoi AKBP Indra Setiawan itu, menggelar senam bersama di halaman Mapolres Purwakarta, Jumat (4/9/2020).

Baca Juga:  Lawan Covid-19, Menristek Berharap pada RAISA

“Olahraga bersama ini untuk menjaga kebugaran dan kesehatan untuk menunjang kinerja dan kesiap siagaan anggota kami dalam melaksanakan tugas,” kata Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kabag Sumda, Kompol Arfai Chriesirian, Jum’at (4/9/2020).

Dengan dilaksanakan senam sehat ini, pria yang akrab disapa Chries itu berharap, personel Polres Purwakarta memiliki kesiapan fisik dan mental pada saat melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Selain bermanfaat bagi kesehatan, olahraga yang dilakukan secara rutin juga mampu membentuk postur tubuh ideal bahkan mampu mengurangi stres,” ungkap Chries.

Baca Juga:  Lawan Covid-19, Gojek Kolaborasi Dengan Pemkot Bogor Lakukan Hal Ini

Dirinya menjelaskan menjaga kesehatan dan imun tubuh merupakan hal yang sangat penting terutama di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Salah satunya ialah dengan rutin melaksanakan olahraga. Chries mengajak seluruh personel agar peduli terhadap kesehatan diri dan keluarganya, karena hal tersebut akan berdampak terhadap kualitas kinerja.

Baca Juga:  Lebih Dekat dengan Bella Aprilia, yang Diisukan Calon Isteri Ivan Gunawan

“Kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar bersama dalam menghadapi Covid-19 untuk tetap selalu sehat dan bugar dalam menjaga kesehatan tubuh dan tentu saja untuk menghindarkan diri dari Covid-19,” ujar Chries.

Sebagai penutup, Chries juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Purwakarta, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, tetap melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat, berolah raga, sering mencuci tangan dan jangan lupa untuk menggunakan masker. (Gin)