Hari Ini, Empat Bapaslon Dijadwalkan Daftar ke KPU Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Hari ini, empat bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dijadwalkan akan mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jum’at (4/9/2020).

Empat bapaslon di Pilkada Cianjur tersebut, yaitu Lepi A. Firmasyah-Gilar Budi Raharja (Pilar), lalu petahana (incambent) Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman-TB. Mulyana (BHS- M Manjur). Kemudian bapaslon perorangan Mochamad Toha-Ade Sobari (Hade), dan terakhir H. Oting Zaenal Muttaqin-H. Wawan Setiawan (OTW).

Baca Juga:  Polres Purwakarta Ringkus Sindikat Narkoba Jaringan Pantura

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah, mengatakan, pendaftaran bapaslon dimulai tanggal 4-6 September 2020. Secara koalisi bapaslon sudah memenuhi syarat, untuk bisa mengusulkan semuanya.

“Kalau bapaslon perorangan hanya satu yaitu Mochamad Toha-Ade Sobari (Hade) saja,” katanya, Jum’at (4/9/2020).

Baca Juga:  Dongkrak Ekonomi, Kecamatan Cikadu Cianjur Gandeng ITB Desain Motor Balu

Selly menyambungkan, bapaslon pertama yang mendaftar yaitu Lepi A. Firmasyah-Gilar Budi Raharja (Pilar) pada pukul 07.00 WIB, pagi. Disusul oleh bapaslon Toha-Ade Sobari (Hade), pukul 13.00 WIB.

“Tinggal menunggu dua bapaslon lagi yang akan datang mendaftar, yaitu Herman Suherman-TB Mulyana (BHS-M Manjur) dan bapaslon H. Oting Zaenal Muttaqin-H. Wawan Setiawan (OTW),” ujarnya.

Baca Juga:  Bantuan Subsidi Upah Pekerja Gagal Cair sebelum Lebaran, Begini Penjelasan Pemerintah

Untuk diketahui, bapaslon Lepi A. Firmasyah-Gilar Budi Raharja (Pilar) diusung PKB dan PKS. Pasangan Herman Suherman-TB Mulyana (BHS-M Manjur) diusung PDIP, Golkar, NasDem, PAN, dan PPP. Kemudian, bapaslon H. Oting Zaenal Muttaqin-H. Wawan Setiawan (OTW) diusung Gerindra dan Demokrat, dan terakhir bapaslon yang maju dari jalur perorangan yaitu Mochamad Toha-Ade Sobari (Hade). (Mul)