Duh, PNS Pemkab Bandung Barat yang Positif Covid-19 Bertambah Lagi

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bandung Barat yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah.

Terakhir, delapan PNS dikabarkan positif Covid-19. Mereka bertugas di Gedung C, yang sebelumnya ditutup selama beberapa hari lantaran ada PNS yang positif Covid-19.

“Iya, betul ada penambahan delapan PNS yang positif. Mereka dari satu gedung yang sama, tapi saya enggak bisa sebut dinasnya dari mana saja,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat Hernawan Widjajanto, Jumat (4/9/2020).

Baca Juga:  Tim Gabungan Masih Cari Pria yang Hanyut di Sungai Cianjur

Kedelapan PNS tersebut terkonfirmasi positif Covid-19, setelah menjalani swab test yang digelar secara masif. Swab test dilakukan menyusul adanya lima orang PNS yang positif.

Menurut Hernawan, saat ini kedelapan PNS tersebut sudah melakukan isolasi mandiri. Mereka tidak menunjukkan gejala klinis dan dikategorikan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).

Baca Juga:  Kasus Bulliying yang Menjerat Audrey Menurut Kacamata Hukum dan Cara Menyikapinya

“Mereka sekarang langsung isolasi di rumahnya masing-masing, karena OTG. Sama seperti PNS positif lainnya,” ujarnya.

Hernawan belum bisa memastikan dari mana sumber penularan Covid-19 dari delapan PNS tersebut. Saat ini Dinas Kesehatan masih melakukan tracing kontak erat untuk memutus rantai penyebaran virus.

“Kalau sumber penularannya belum bisa dipastikan dari mana, karena kan sekarang kita masih tracing. Kita juga sedang lakukan tracing kontak erat,” tuturnya.

Baca Juga:  Menelisik Awal Mula Tragedi Kanjuruhan: Siapa yang Salah? Panpel Arema, PT LIB atau Polisi

Sementara itu, lima PNS yang terlebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini sudah dinyatakan sembuh.

“Kalau yang lima positif awal, itu sudah sembuh semua. Jadi yang positif dari lingkup PNS itu yang delapan baru ini,” kata Hernawan. (Yoy)