Yena-Atep Daftar Pilkada Kabupaten Bandung, Tim Pemenangan Langsung Bekerja

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung mulai membuka pendaftaran pasangan calon untuk Pilkada 2020, Jumat (4/9/2020).

Pasangan Yena Iskandar Ma’soem-Atep Rizal menjadi salah satu pasangan yang mendaftarkan diri. Pasangan ini diusung oleh PDIP dan PAN.

Selain didampingi para pendukungnya, pengurus PDIP dan PAN Kabupaten Bandung turut serta mengiringi pendaftaran pasangan tersebut.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung Harjoko mengatakan, pendaftaran sengaja dilakukan pada hari pertama, agar ada waktu untuk memperbaiki persyaratan jika dinilai ada kekurangan.

Baca Juga:  Dugaan Polisi Editor Metro TV Meninggal Akibat Bunuh Diri

“Karena waktunya kan pendek, persyaratan dan sebagainya kalau ada kekurangan masih bisa diselesaikan dalam beberapa hari ini,” kata Harjoko.

Menurut Harjoko, PDIP tidak bisa maju sendiri dalam pencalonan Pilkada Kabupaten Bandung. Oleh karena itu, PDIP menggandeng PAN guna mengusung Yena Iskandar Ma’soem sebagai calon bupati.

Baca Juga:  Anggap Penundaan Pemilu 2024 Masuk Akal, Begini Pernyataan Ketum PBNU

Saat ini, menurut Harjoko, koalisi PDIP dan PAN sudah membentuk tim pemenangan. Tim pemenangan ini akan melakukan berbagai upaya untuk memenangkan pasangan Yena dan Atep.

“Stelah pendaftaran ini kami akan langsung melakukan upaya-upaya yang diperlukan untuk menghadapi pemilihan kepala daerah pada 9 Desember,” katanya.

Harjoko mengakui, Yena dan Atep tidak terlalu terkenal dibandingkan pasangan calon lain. Meski begitu, dia menilai pasangan ini bisa berkompetisi dengan pasangan lain.

Baca Juga:  Pendaftaran Calon Pilkada Depok Tinggal Sebulan, Golkar dan PSI Tunggu Ini

“Kami mendapat masukan dari masyarkat yang kami pantau dari media sosial dan lainnya itu posisi Bu Yena ini pelan-pelan sudah mulai merangkak naik. Jadi harapan kami ini berjalan linear sampai 9 Desember,” katanya. (Yoy)