Dibagi Dua Tim, Persib Vs Tira Persikabo Akan Bermain 180 Menit

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung akan menjalani laga uji coba kontra Tira Persikabo pada Sabtu (5/9/2020) sore nanti. Laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Akan tetapi, laga uji coba nanti akan berbeda dari biasanya. Kedua tim akan menjajal seluruh pemainnya. Artinya, baik Persib dan Tira Persikabo akan membagi skuatnya menjadi dua tim.

Hal itu memang sudah direncanakan bagi kedua tim. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut dirinya ingin melihat seluruh pemainnya bermain selama 90 menit.

Baca Juga:  Aksi Warga Purwakarta Kejar Pelaku Curanmor, Ini Ujungnya

“Tidak hanya Tira Persikabo, kami juga meminta agar uji coba ini bisa dibagi menjadi dua tim. Kami memiliki 26 pemain dan kami ingin semua pemain bermain 90 menit,” ujar Robert Alberts.

Robert pun mengungkapkan alasan mengapa dirinya ingin seluruh pemainnya bermain selama 90 menit. Hal itu lantaran ia menginginkan semua pemain Persib merasakan kembali atmosfer bermain selama 90 menit setelah tak merasakan hal tersebut sekira empat bulan lamanya.

Baca Juga:  Prabowo Subianto Kegirangan PDIP Buka Pintu Pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri

“Kami ingin semua pemain bermain selama 90 menit sebelum kompetisi dimulai. Ini sudah dibicarakan kepada tim yang kami undang ke Bandung bahwa kami minta untuk memainkan dua pertandingan. Jadi kami memiliki kemungkinan untuk lakulan rotasi,” jelas Robert.

Pada pertandingan nanti, tim pertama akan bermain pukul 13.00 WIB, sedangkan tim kedua bermain pada pukul 15.00. Hal ini pun akan dilakukan serupa ketika Persib menjamu Bhayangkara FC pada uji coba lainnya pekan depan.

Baca Juga:  Satgas Citarum Harum Bersihkan Eceng Gondok Tumbuh Subur di Waduk Jatiluhur

“Para pemain belum sepenuhnya pulih untuk bermain 90 menit. Kami ingin mereka terbiasa kembali. Jadi nanti laga pertama akan dimainkan pada pukul 13.00 dan pukul 15.00 untuk laga kedua. Ini juga berlaku untuk uji coba lainnya di pekan depan,” pungkas Robert. (CR4)