Seorang Penjual Opak Nangis di Pelukan Dedi Mulyadi, Ini Sebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam perjalanan kali ini untuk menyapa masyarakat, anggota DPR RI Dedi Mulyadi melihat seorang penjual opak tengah berjalan gontai sembari memikul barang dagangannya menyusuri jalan.

Dedi Mulyadi pun menghampirinya dan mengajaknya berbincang penjual opak tersebut. Lalu mengajaknya makan di warung pinggir jalan. 

Di sini lah diketahui, penjual opak bernama Mang Abab ini memang belum makan. Bahkan ia kerap pergi jualan tanpa sarapan.

Kepada Dedi Mulyadi, Mang Abab mengatakan kendati sudah siang namun barang dagangannya belum laku alias belum ada yang membeli. Bukan kali ini saja seperti itu, sudah seringkali opak yang dijualnya jarang ada yang membeli.

Baca Juga:  Ini Info Bagi PNS Eselon III dan IV yang Akan Pensiun

Mang Abab menyebutkan ia memiliki dua anak dan tiga cucu yang tinggal bersamanya. Padahal rumahnya pun kecil. Ini artinya Mang Abab tinggal bersama istri, dua anak dan dua menantu, plus tiga orang cucu.

“Jadi buat tidur pun susah Pak, gak ada tempatnya,” kata Mang Abab kepada Dedi Mulyadi.

Baca Juga:  Simak! Begini Terobosan Baru Ala Dedi Mulyadi Belajar Siswa Di Tengah Pandemi

Mendengar apa yang dikatakan Mang Abab, Dedi Mulyadi lalu mengajak sang penjual opak membeli dua karung beras ketan. Beras ketan adalah bahan dasar untuk membuat opak.

Mang Abab pun kaget karena baru kali ini mendapatkan dua karung beras ketan. Ia biasa membeli hanya 7 liter saja. Itu pun modalnya utang kepada orang lain.

Dedi Mulyadi kemudian mengajaknya ke satu minimarket untuk membelikan sembako komplit untuk dibawa pulang oleh Mang Abab.

Baca Juga:  Klaster Industri Karawang Jadi Sorotan, Ini Kata Gugus Tugas Jabar

Tak hanya itu mantan bupati Purwakarta ini juga membekali Mang Abab dengan sejumlah uang.

Mang Abab pun spontan memeluk Dedi Mulyadi dan menangis terharu. Penjual opak ini lalu mendoakan yang terbaik untuk Dedi Mulyadi.

Video pertemuan antara Dedi Mulyadi dan Mang Abab, kemudian diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi dan mendapat respons positif dari para netizen. (Red)