Semesta Purwakarta Berbagi, Buat Ceria Ratusan Anak Yatim Piatu

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menggugah rasa kepedulian terhadap mereka yang kurang beruntung menjadi kewajiban setiap orang. Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, para dermawan, tim relawan penyaluran bantuan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Purwakarta, menggelar kegiatan kolaborasi kemanusiaan Semesta Purwakarta Berbagi.

Kegiatan yang digelar di Gedung Bale Sawala Yudhistira, Komplek kantor Pemkab Purwakarta, pada Jumat (4/9/2020) petang itu, diikuti 100 anak yatim piatu di Purwakarta.

Inisiator Semesta Purwakarta Berbagi,

Aa Komara Cakradiparta mengatakan, sebanyak 100 anak yatim piatu yang ada di kabupaten Purwakarta mendapatkan santunan.

Selain itu, lanjut dia, anak-anak itu juga mendapatkan apresiasi di mana selain mendapatkan santunan, mereka mendapat penghiburan dari para seniman lokal Purwakarta.

Baca Juga:  Pantau Pencoblosan, Ini Komentar Plt. Bupati

“Tak hanya itu mereka (anak yatim-piatu) juga berkesempatan menampilkan kreasinya berupa Pembacaan Puisi dan Kesenian Qasidah. Acara ini tentunya digelar dengan tetap menomorsatukan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” ucap Pria yang akrab disapa Akom itu, Sabtu (5/9/2020).

Dijelaskanya, Ini merupakan apresiasi terhadap para Yatim Piatu dalam program khusus yang dipersembahkan untuk mereka yang bertajuk Purwakarta Yatim Piatu Day 2020. Di mana dalam satu tahun ada moment spesial yang bertujuan memuliakan dan membahagiakan mereka.

Baca Juga:  Puan Maharani Bahas Kemerdekaan Palestina dengan Ketua Majelis Agung Nasional Turki

“Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sosial Semesta Purwakarta Berbagi yaitu pembagian nasi kotak kepada warga yang terdampak Covid-19 dan santunan kepada yatim piatu yang di mulai dari moment Peringatan Hari Jadi Purwakarta sejak bulan Juli lalu,” ucap Akom.

Semangat dari kegiatan ini, sambung dia, yakni kolaborasi lintas elemen masyarakat dalam berbagi dan Kekuatan Berdo’a Bersama agar Covid-19 segera berakhir dan sirna dari alam ini.

“Acara pokok semalam bersama Anak Yatim-Piatu kami menggelar Do’a Bersama bagi keselamatan bangsa dari segala wabah dan bencana yang kini tengah dihadapi seluruh negara,” tegas Akom.

Baca Juga:  Pemkot Bogor Aktifkan Satgas Ciliwung Jelang Musim Penghujan

Suksesnya acara tersebut, Akom juga mengucapkan terimakasih kepada para dermawan, tim relawan penyaluran bantuan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Purwakarta, Media Partner, dan semua pihak yang membantu terselanggaranya rangkaian kegiatan kolaborasi kemanusiaan Semesta Purwakarta Berbagi.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung sejak pertama kali program ini di mulai hingga acara tadi malam, semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan mari terus berkolaborasi bahu membahu menebar kebaikan dalam situasi dan kondisi apa pun,” pungaksnya. (Gin)