Imbang dengan Persikabo, Robert Sebut Persib Bermain Lamban

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung hanya memetik hasil imbang dari laga uji coba kontra Tira Persikabo pada, Sabtu sore (5/9/2020). Laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tersebut dimainkan sebanyak dua pertandingan, dua laga itu pun berakhir imbang.

Pada laga pertama, Persib dan Tira Persikabo bermain imbang dengan skor 2-2. Dua gol Persib dicetak oleh Erwin Ramdani dan Zulham Zamrun, sedangkan Tira Persikabo mencetak gol melalui Wawan Febriyanto dan Dimas Drajad. Sedangkan di laga kedua pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tetapkan 3.103 Orang Jadi Anggota Komponen Cadangan TNI

Robert Rene Alberts selaku Pelatih Persib mengatakan ada sedikit perbedaan di laga pertama dan kedua. Menurutnya, di laga pertama anak asuhnya mendapatkan banyak peluang, sedangkan di pertandingan kedua lebih sedikit mendapat peluang mencetak gol.

“Kami memainkan dua pertandingan hari ini, yang pertama imbang dengan skor 2-2 dan yang kedua imbang tanpa gol. Pada pertandingan pertama kami banyak memiliki peluang tetapi di pertandingan kedua lebih sedikit peluang,” ujar Robert Alberts pada sesi wawancara virtual usai pertandingan.

Baca Juga:  Wariskan Kaulinan Sunda, Pemuda Desa Cisayong Gelar Lomba Permainan Tradisional

Meski demikian, Robert menilai pertandingan ini dijalani cukup baik oleh para pemainnya. Ia pun merasa senang para pemainnya bisa mendapat atmosfer pertandingan yang kompetitif lagi.

“Saya pikir melihat situasi saat ini hasil ini cukup bagus. Kami kembali mendapatkan pertandingan yang kompetitif hari ini, dan itu yang kami butuhkan,” terang Robert.

Baca Juga:  Ini Info PPDB dari Disdik Jabar

Namun, masih banyak evaluasi yang harus dilakukan olehnya. Ia menilai para pemainnya terlalu bermain lamban untuk menyerang sehingga Tira Persikabo dapat dengan mudah menutup pertahanan mereka.

“Tira bermain bagus, mereka melakukan serangan dengan baik dan bertahan dengan sedikit dalam. Laga ini berjalan dengan tempo lamban, kami bermain agak sedikit lamban untuk menyerang dan mereka menutup ruang gerak kami,” jelasnya. (CR4)