Persib Petik Hikmah Laga Imbang dan Tanpa Gol Lawan Tira Persikabo

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung telah menjalani laga pertama setelah mereka vakum bertanding selama sekira 4 bulan akibat pandemi virus Covid-19. Mereka menjalani laga uji coba kontra Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu sore (5/9/2020).

Pada uji coba tersebut, kedua tim bermain sebanyak dua laga. Mereka pun membagi tim masing-masing menjadi dua bagian. Pada pertandingan pertama, Persib dan Tira Persikabo bermain imbang dengan skor 2-2, sedangkan di pertandingan kedua berakhir dengan skor tanpa gol.

Baca Juga:  Tatap Tahun 2023, Robi Darwis Optimis Persib Bandung Juara Liga 1

Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir yang bermain di laga kedua mengaku mendapatkan hikmah dari pertandingan tanpa gol tersebut. Ia dan kawan-kawan disebut menjadi bisa mengetahui letak kesalahan mereka satu sama lain.

“Sejauh ini kami tidak mencetak gol itu sebenarnya ada hikmahnya. Kami bisa tahu dimana letak kesalahan kami,” ujar Supardi saat sesi wawancara virtual dengan media usai pertandingan.

Baca Juga:  Ada Pandemi Corona, Pemerintah Diminta Bebaskan Napi Narkoba

Lebih lagi, hasil ini patut disyukuri lantaran tak ada satupun pemain Persib yang mengalami cedera. Hal itu disebut penting lantaran semua pemain harus siap 100 persen jelang liga dimulai pada Oktober mendatang.

“Kami mensyukuri hasil ini karena yang terpenting pemain semua tidak ada yang cedera. Itu penting untuk menatap liga nanti semua teman-teman di tim dalam keadaan siap 100 persen untuk bertanding,” tutur Supardi.

Disisi lain, pemain asal Bangka ini juga menilai Tira Persikabo merupakan tim yang solid. Laskar Padjadjaran pun disebut bermain bagus hingga menyulitkan tim Persib Bandung.

Baca Juga:  WNA Asal China Akan Mendapat Visa Overstay dari Kantor Imigrasi Bandung

“Hasil ini saya pikir hasil yang adil. Karena Tira bukan tim yang ada di bawah kami, mereka tim kuat juga, mereka tim yang padu juga. Mereka juga merupakan tim yang sudah lama bersama, jadi saya pikir mereka tim yang difavoritkan juga,” pungkasnya. (CR4)