Sebanyak 947 Peserta CPNS Tak Ikut SKB, Ini Alasannya

JABARNEWS | JAKARTA – Proses lanjutan penjaringan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi tahun 2019 ditengah pandemi Covid-19 rupanya menjadi kendala bagi para peserta.

Pasalnya, dalam proses Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilaksanakan beberapa waktu terakir ini banyak peserta yang tidak mengikutinya. Hal ini mengakibatkan peserta tersebut gugur dalam prosesi CPNS tersebut.

Baca Juga:  Fantastis! Segini Duit yang Diterima Petinggi ACT Ahyudin Per Bulannya

“Jumlah peserta tidak hadir hingga hari ini 947 orang. Kalau tidak hadir dia gugur karena tidak punya nilai SKB,” kata Kepala Biro Humas BKN, Paryono, Minggu (6/9/2020).

Meski demikian tidak menjadi kendala bagi Paryono, pasalnya setelah dihitung-hitung tingkat keikut sertaan peserta CPNS dalam menjalani proses tersebut masih ada 98 persen lebih yang masih bertahan.

Baca Juga:  Perempuan Zaman Now Harus Tangguh

Presentasi yang tidak hadir dalam proses SKB kata Paryono sebanyak 1,75 persen CPNS dari total jumlah yang ikut CPNS sebanyak 53.836 peserta.

Baca Juga:  Seorang Anggota DPRD di Garut Meninggal Dunia Usai Terpapar Covid-19

Paryono melanjutkan, ada sebanyak enam instansi yang telah menyelesaikan proses seleksi CPNS tersebut.

“Jumlah peserta sampai hari ini 53.836 orang. 172 instansi tes hari ini, 421 sisanya masih berlangsung sampai dengan hari ini,” pungkasnya. (Red)