Bima Arya Salut, Swadaya Pemuda dan Masyarakat Bogor Lahirkan Tempat Wisata

JABARNEWS | BOGOR – Wisatawan yang berkunjung ke Kota Hujan Bogor akan disuguhkan dengan pemandangan indahnya pemandangan Sungai Ciliwung dan sederetan tempat wisata lain yang ada di Bogor.

Salah satunya, Tebing Gricil yang berlokasi di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur yang baru-baru ini selalu ramai diperbincangkan karena memberikan pemandangan yang eksotis memperlihatkan Sungai Ciliwung dan sekitarnya.

Di Tebing Gricil ini rencananya akan disediakan fasilitas jogging track sepanjang 1.7 kilometer. selain adanya pemandangan tebing sungai dan Bendung Katulampa, rencananya Tebing Gricil ini akan terintegrasi dengan One Home Farm atau Kebun Organik seluas 2.000 meter.

Baca Juga:  Lagi, Beras Bercampur Plastik Kembali Ditemukan di Cianjur

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan Griya Katulampa ini luar biasa potensi wilayahnya. Selain adanya sungai, ada juga urban farming, Bendung Katulampa, ditambah modal sosial warganya yang kompak.

Baca Juga:  IPO: Publik Nilai Popularitas Prabowo Terjungkal

“Pemudanya, warganya, RT-nya, RW-nya itu kompak, keren. Bahkan gak perlu menunggu bantuan dari pemkot,” ujarnya memberikan pujian terhadap pengelola Tebing Gricil, Minggu (6/9/2020).

Sebarnya, kebun ini sudah lama dikelola komunitas petani muda berdomisili di Bogor. Bekerja sama dengan unsur masyarakat lain (Swadaya) hingga melahirkan wisata baru.

“Swadaya ini hebat, jogging track ini swadaya, membersihkan air juga swadaya, ini contoh bagi yang lain,” kata Bima.

Baca Juga:  Komisi II DPRD Jabar Temukan Ada Tumpang Tindih Kewenangan Balai Benih

Selain itu Bima Arya berjanji, kedepan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan memperkuatnya agar lebih tertata dan menarik untuk dikunjungi wisatawan.

“Jadi, Pemkot ini malu kalau yang gerak warganya, tapi pemkotnya enggak memperkuat. Insya Allah potensi yang dahsyat ini, warga yang hebat ini pemkot perkuat. Mudah-mudahan ini menginspirasi wilayah di Kota Bogor,” ungkapnya. (Red)