Warga Cianjur Dibikin Heboh Penemuan Bayi Cantik

JABARNEWS | CIANJUR – Warga Kampung Cilaku Kaum, Desa Sukasari, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, dihebohkan dengan penemuan seorang bayi berjenis kelamin perempuan pukul 05.00 WIB, Minggu (6/9/2020).

Kepala Puskesmas (Kapus) Sukasari, Yudiansyah mengatakan bayi malang yang begitu imut, lucu dan cantik itu di temukan dalam kondisi sehat dan kini tengah diberi perawatan di Pelayanan Obstetri-Neonatal Emergensi Dasar (Poned).

Baca Juga:  Begini Cara Relawan BHS Cianjur Bagikan Sembako Saat Pandemi Covid-19

“Namun, ada beberapa goresan di tubuh. Seperti memar merah di paha kanan, kini sedang dalam perawatan Poned Cilaku, dan pengawasan dokter PKM cilaku,” ujar Yudiansyah , Minggu (6/9/2020) siang.

Kemudian, menurut dia, kini bayi cantik tersebut sedang dilatih asupan susu formula. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, kondisi fisik normal atau tidak ada cacat tubuh.

Baca Juga:  Persentase Rendah, DPRD Jabar Minta Pemprov Kebut Vaksinasi di Pondok Pesantren

Ia menjelaskan, menurut dokter, bayi tersebut lahir sekitar menjelang subuh, dengan berat badan sekitar 2,9 kilogram, panjang badan 46 sentimeter.

Selain itu, menurut dia tak sedikit warga untuk bisa mengadopsi dengan berbondong-bondong pergi untuk melihat di Poned.

“Banyak yang menginginkan atau mengadopsi. Melihat, kondisi bayi perempuan sehat,” akunya.

Baca Juga:  Kemudahan Teknologi, Kini Bayar Zakat Bisa Lewat Transfer Bank

Kemudian, kata Kapus, penemuan bayi tersebut kini sudah dilaporan ke Polsek Cilaku, Polres Cianjur, untuk ditindak lanjuti.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Sukasari, Daden mengatakan, bayi tersebut diduga hasil hubungan gelap hingga orang tuanya tega membuang darah dagingnya sendiri.

“Ya, kemungkinan atau diduga hasil hubungan terlarang. Tega, orang tua membuang darah dagingnya sendiri,” singkatnya. (Mul)