Penemuan Kerangka Manusia di Kecamatan Kiarapedes, Gegerkan Warga Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan warga di Curug Cimanareksa, Kampung Pasirmuncang, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta. Kondisi mayat tinggal kerangka dan diperkirakan sudah meninggal lebih dari dua minggu.

Menurut, Camat Kiarapedes, H. Diaudin, mayat yang sudah menjadi tulang belulang itu pertama kali ditemukan warga yang tengah mencari burung buruan di lokasi tersebut, pada Sabtu (5/9/2020).

Baca Juga:  Sejumlah Pejabat Pemkab Bogor Perebutkan Enam Kursi Eselon II B

Kemudian, lanjut Diaudin, warga tersebut melaporkan penemuan mayat tersebut ke Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta.

“Setelah itu pihak Desa Pusakamulya, melaporkan peristiwa itu ke Kami dan Ke Polsek Kiarapedes. Pada Minggu (6/9/2020) kami dari pihak Kecamatan Kiarapedes, bersama Polsek Kiarapedes, Polres Purwakarta, Koramil Wanayasa dan pemerintah Desa Pusakamulya melakukan evakuasi terhadap mayat tersebut,” ucap Diaudin, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (6/9/2020).

Baca Juga:  Febri Kemungkinan Absen Saat Jajal Arema FC

Dijelaskannya, mayat tidak diketahui Identitasnya, dikarenakan mayat tersebut sudah berbentuk tulang belulang dan di dekat mayat tersebut hanya ditemukan celana warna hitam.

“Sampai hari ini belum teridentifikasi karena mengingat di Desa Pusakamulya tidak ada warga meras kehilangan anggota keluarganya. Melihat dari kondisi mayat, diperkirakan kematian sekitar lebih dari dua minggu,” ucap Diaudin.

Baca Juga:  Ketua DPRD Provinsi: Momen Idul Fitri Kembali Merajut Persatuan Setelah Pemilu

Setelah dilakukan evakuasi, tambah dia, kasus ini ditangani Polsek Kiarapedes dan Polres Purwakarta. Kini mayat dengan kondisi tulang belulang itu dibawa ke kamar jenazah RSUD Bayu Asih guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Penemuan mayat tanpa identitas tersebut sedang ditangani Polsek Kiarapedes dan Polres Purwakarta,” singkatnya. (Gin)