Ingin Berolahraga Sambil Menikmati Keindahan Alam, Ini Lokasinya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bendungan PLTA Waduk Cirata, kerap dimanfaatkan warga menjadi tempat berolahraga dan juga jalan-jalan.

Pasalnya, bendungan berlokasi di perbatasan Kabupaten Bandung Barat dan Purwakarta itu menyuguhkan pemandangan alam yang indah, hamparan pegunungan dan air danau membuat wilayah itu begitu eksotik dan menghasilkan udara pagi yang sejuk.

Ditengah Pandemi Covid-19 ini, berolahraga atau hanya sekedar jalan-jalan pada pagi hari sering kali dilakukan banyak orang untuk menjaga kebugaran jasmani, terutama pada hari libur.

Baca Juga:  Pegawai Honor BPN Sergai Terjaring OTT, Ini Penjelaskan Kapolres

Umumnya, masyarakat yang berolahraga di bendungan itu, sembari memanjakan mata dan pikiran dengan menikmati pesona keindahan alam dengan udara yang masih segar.

Bebatuan tersusun rapih tepat di bawah bendungan menambah pemandangan yang sayang jika dilewatkan.

Apalagi di sana Anda bisa melihat sunrise atau matahari terbit di sebelah timur dibalik pegunungan.

Keindahan alam itu akan memberikan pengalaman berbeda selama Anda berolahraga di sana.

Baca Juga:  Kejutan di Panggung Quarter Final Terakhir Indonesia's Got Talent 2023

Salah seorang warga Darangdan, Purwakarta, Aldi Maulana (20) mengatakan, dirinya sering kali berolahraga pada Minggu pagi di Bendungan PLTA Cirata. Berolahraga sembari menikmati pemandangan alam sekitar tentu sangat mengasikan.

“Tak harus lari, kita juga bisa jalan santai dengan menghirup udara segar, cocok juga untuk berswafoto dengan keindahan alamnya,” ujar Aldi. Pada Minggu (6/9/2020).

Diktahui, Bendungan PLTA Cirata merupakan jalan aktif penghubungan Purwakarta dan Kabupaten Bandung Barat, setiap harinya banyak kendaraan hilir mudik.

Baca Juga:  Pelatih Persib Sambut Tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru

Di atas bendungan juga terdapat trotoar sebelah kiri dan kanan dimanfaatkan warga untuk melakukan olahraga pagi.

“Joging paginya di trotoar, jadi aman,” ucap Aldi.

Bagi Anda yang berniat berolahraga ataupun jalan-jalan di Bendungan PLTA Cirata dilarang parkir kendaraan di sepanjang bendungan.

Petugas menyediakan lahan parkir sangat luas tak jauh dari Bendungan PLTA Cirata. (Gin)