Galakan Ketahanan Pangan, Kapolda Jabar Apresiasi Program Polresta Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi, mengapresiasi program ketahanan pangan jajaran yang digalakkan oleh Polresta Cirebon.

Apresiasi itu disampaikan Rudi saat meninjau ketahanan pangan jajaran Polresta Cirebon. Rudi mendatangi lapangan tembak Asrama Polisi (Aspol) Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (06/09/2020).

“Di masa pandemi Covid-19 ini program ketahanan pangan memang harus diutamakan. Kami memerintahkan seluruh polres di jajaran Polda Jabar untuk melaksanakannya,” kata Rudi Sufahriadi.

Baca Juga:  Erick Thohir akan Temui Shin Tae-yong Bahas Perpanjangan Kontrak

Turut mendampingi Rudi dalam kesempatan itu adalah Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi. Keduanya juga meninjau kolam ikan lele dan sayuran yang ditanam dalam program ketahanan pangan tersebut.

Bahkan, Rudi juga tampak memanen lele yang dibudidaya sejak dua bulan lalu. Selain itu, ia juga memberi pakan ke kolam lainnya yang berisi ikan lele dan akan dipanen bulan depan.

Baca Juga:  Ini Harapan Warga Kota Bandung di HUT Ke-209

Ia mengatakan, hasil program ketahanan pangan, baik sayuran maupun lele, akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Rudi berharap, program ketahanan pangan yang dilaksanakan Polresta Cirebon juga diterapkan oleh jajaran di tingkat polsek.

“Program ini untuk membantu masyarakat Kabupaten Cirebon, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19. Masyarakat Kabupaten Cirebon juga tetap kuat dan tabah dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ucapnya.

Rudi memastikan, Polri bersama TNI dan pemerintah daerah akan terus hadir di tengah masyarakat. Dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, ketiga pilar ini juga tetap kompak menangani pandemi Covid-19

Baca Juga:  Kerap Datangi Pasar Loak, Ternyata Ini Yang Dicari Uu Ruzhanul Ulum

“Hari ini saya datang untuk meninjau ketahanan pangan Polresta Cirebon. Pelaksanaan programnya sangat luar biasa, dan saya apresiasi,” katanya.

“Polres jajaran Polda Jabar juga sudah melaksanakannya, semoga apa yang kami lakukan dapat membantu masyarakat,” ucap Rudi melanjutkan. (Arn)