Polresta Cirebon Salurkan Bansos dengan ATM Beras dan Layanan Drive Thru

JABARNEWS I CIREBON – Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi membagikan sayuran dan ikan lele hasil panen program ketahanan pangan Polresta Cirebon, Minggu (06/09/2020).

Masyarakat Kabupaten Cirebon yang terdampak pandemi Covid-19 turut mendapat hasil panen tersebut. Khususnya ialah masyarakat yang belum tersentuh bantuan pemerintah pusat, provinsi, maupun daerah.

“Bantuan ini merupakan upaya Polri membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19. Mudah-mudahan sedikit bantuan dari kami bisa bermanfaat,” kata Rudi, di Asrama Polisi (Aspol) Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Dua Pekan PSBB Bandung, Ribuan Pengendara Dicegat Polisi Dipaksa Putar Balik

Rudi didampingi Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi secara simbolis menyerahkan bantuan sosial hasil panen program ketahanan pangan tersebut kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Lurah Kaliwadas.

Bantuan tersebut di antaranya berisi 540 kg beras, 110 dus mie instan, 240 ikat telur ayam, dan 5.000 ekor lele. Sayuran hasil budidaya program ketahanan pangan Polresta Cirebon juga turut dibagikan.

Baca Juga:  Percepatan Vaksinasi Dosis Pertama di Purwakarta, Ambu Anne: Capai 40,14 Persen

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi menyampaikan, jajaran Polresta Cirebon juga secara rutin menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga Kabupaten Cirebon yang terdampak pandemi Covid-19 setiap pekannya.

“Penyaluran bantuan sosial itu, kami dilakukan melalui ATM Beras dan layanan drive thru di Mapolresta Cirebon. ATM Beras Keliling yang secara rutin mendatangi desa-desa di Kabupaten Cirebon maupun kami bagikan langsung secara door to door,” katanya.

Menurut Syahduddi, pendataan para penerima bantuan tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Cirebon yang bekerja sama dengan pemerintah desa dan Babinsa di wilayah binaannya.

Baca Juga:  Kinder Joy Dilarang Beredar Sementara oleh BPOM, Diduga Terkontaminasi Bakteri

“Bhabinkamtibmas juga yang akan menyalurkan bantuan beras ini untuk warga binaannya yang terdampak pandemi Covid-19,” katanya.

Semoga dengan pemberian sembako hasil panen ini, dapat meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

“Semoga masyarakat bisa sabar dan bisa memanfaatkan apa yang telah kami beri,” harapnya. (Arn)