Viral Mobil Meledak dan Terbakar, Ini Keterangan Pemiliknya

JABARNEWS | CIANJUR – Insiden mobil meledak dan terbakar nyaris mengakibatkan pemiliknya tersambar api. Peristiwa yang sempat terekam kamera itu pun viral di media sosial.

Mobil berjenis Suzuki Carry itu terbakar di Kampung  Ciherang, RT 3 RW 2, Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Minggu (6/9/2020) siang.

Pemiliknya, Iwan Ciwo (40) menduga bahwa mobilmua terbakar karena terjadi konsleting listrik pada bagian mesin kendaraan.

Baca Juga:  Perkara Pembuang Sampah di Kalimalang Bekasi Dilimpahkan Ke Pengadilan

“Kaget saat detik-detik kejadian, awalnya hendak mau ngontrol mesin mobil. Nah, tiba-tiba meledak begitu saja,” kata Iwan.

Saat mobil miliknya meledak dan terbakar, Iwan mengaku cukup beruntung tidak terkena sambaran api. Dia sempat merasakan panas api, sebelum berlari menjauhi api.

“Mobil saya terbakar habis, untung saya masih sempat berlari saat itu. Saya sampai lari sambil buka baju, karena terasa sangat panas,” imbuhnya.

Baca Juga:  Update Corona 7 April: Ada Penambahan ODP di Purwakarta

Kejadian mobil terbakar itu membuat heboh warga sekitar. Teriakan warga yang meminta tolong seketika terdengar.

Namun, beberapa waktu kemudian si jago merah akhirnya padam sendiri. “Dibantu juga oleh tetangga, untuk memadamkan api dengan alat seadanya,” ujar Iwan.

Dalam video yang viral, terlihat kobaran api menimbulkan asap hitam tebal. Video berdurasi 30 detik tersebut merekam awal ledakan, hingga kondisi mobil ludes dilalap api.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Teken Perpres 85 Tahun 2020 Soal Kemendes PDTT

“Posisi mobil saat itu sedang terparkir,pas di depan halaman rumah,” bilang Iwan.

Seorang warga sekitar, Sari (42) mengaku panik saat tahu ada ledakan dan kebakaran. Dia khawatir pemilik mobil menjadi korban dari kebakaran.

Disertai dengan suara ledakan yang terdengar keras, dia pun sempat khawatir jika api sampai merembet ke bangunan rumah di dekat mobil. (Mul)