Dedi Mulyadi Bantu Bayar Hutang Penjual Sandal Keliling

JABARNEWS | SUBANG – Sosok Mang Nana penjual sandal keliling ini menjadi perhatian anggota DPR RI Dedi Mulyadi. Pasalnya saat di pagi hari Dedi Mulyadi sempat melihat Mang Nana, dan siang harinya kembali melihat Mang Nana.

Yang menjadi perhatian Dedi Mulyadi yaitu barang dagangannya terlihat tidak berkurang dari pagi tadi.

Dedi Mulyadi pun menghentikan laju mobilnya lalu menghampiri dan mengajak Mang Nana untuk berbincang. Dedi lalu mengajak berbicara di satu pojok rumah di kawasan itu.

Baca Juga:  Polisi Pastikan Pelaku Penembakan Kantor MUI Pusat Bukan Teroris

Tanpa berpikir panjang, Dedi Mulyadi pun langsung memborong sandal jualan Mang Nana dan membagikannya ke warga yang sudah berkerumun di depan rumah itu. Total harga sandal yang diborong Dedi Mulyadi mencapai Rp780 ribu.

Setelah itu, Dedi Mulyadi mengajak Mang Nana makan di satu restoran. Mang Nana, warga Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya itu terlihat lahap menyantap hidangan yang disajikan. Sambil berbincang kemudian terungkap, modal berjualan sandal diperoleh Mang Nana dari satu bank sebesar Rp5 juta.

Baca Juga:  Banser Ansor Siapkan Posko Mudik Di Garut

Uang sebesar Rp3 juta sudah habis lebih dulu untuk kebutuhan hidup keluarganya, yang tersisa yakni Rp2 juta itulah yang digunakan untuk modal usaha berjualan sandal.

Ia mengaku kerap mencicil utang ke bank itu dari hasil keuntungan berjualan sandal, namun hingga kini utangnya masih besar, belum juga lunas. Mendengar hal tersebut, Dedi Mulyadi langsung memberikan sejumlah uang untuk Mang Nana. Uang itu untuk melunasi utang penjual sandal itu ke bank.

Baca Juga:  Kematian karena Covid-19 di Tasikmalaya Meningkat, Jenazah Antre Dimakamkan

Mendapat rezeki tak terduga, tangis Mang Nana pun pecah. Ia terharu dan terus mengucapkan syukur, sembari dengan itu ia pun mendoakan yang terbaik untuk Dedi Mulyadi.

Video pertemuan antara Mang Nana dan Dedi Mulyadi kemudian diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi dan mendapatkan banyak respons positif dari warganet. (Red)