Live Stream Bandung 132 TV


Bawaslu Temukan 141 Bapaslon Langgar Protokol Kesehatan Saat Daftar ke KPU

Pada saat ini pihak Bawaslu baru melakukan sebatas teguran dengan memberikan saran sehingga Bapaslon bisa melakukan perbaikan

Komisioner Bawaslu, Fritz Edward Siregar, (Foto: net)

JABARNEWS | BANDUNG - Dalam tahapan pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang dilakukan pada tanggal 4 September sampai 6 September kemarin, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menemukan sejumlah calon yang melanggar protokol kesehatan pada saat pendaftaran ke kantor Komisis Pemilihan Umum (KPU).

Diungkapkan Komisioner Bawaslu, Fritz Edward Siregar pihaknya menemukan pelanggaran berbentuk adanya kerumunan massa berlebih. Pelanggaran tersebut di katakan Fritz dilakukan oleh sebanyak 141 Bapaslon.

Baca Juga:

Resmikan Alun-alun Majalengka, Ridwan Kamil Berpesan Hal Ini

Waduh! Harga Daging Ayam Kalah Saing dengan Luar Negri, Akankah Impor?



Menindaklanjuti hal tersebut, Fritz berencana akan merekomendasikan hal itu kepada pihak lain seperti kepolisian guna menindaklanjuti lebih jauh.

"Mereka diduga melanggar PKPU (Peraturan PKU) karena PKPU secara tegas melarang konvoi dan arak-arakan di tengah pandemi Covid-19," tulis Fritz dalam keterangan pers diterima, Senin (7/9/2020).

"Ini sesuai UU Nomor 6 Tahun 2020 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015," lebih lanjut kata Fritz.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bawaslu Bapaslon KPU Pilkada Serentak 2020 Pelanggaran Protokol Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi