Puluhan Personel Polres Purwakarta di Test Swab, Begini Hasilnya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sejumlah personel Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta yang menjalani tes swab Covid-19, pada 28 Agustus 2020 lalu, dinyatakan negatif.

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta itu merupakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta. Total, ada 30 personel yang menjalani tes swab.

“Kami lakukan swab terhadap anggota pengemban tugas pelayanan, semisal petugas SKCK, Satpas, SPKT, dan penjagaan. Swab juga dilakukan untuk Bhabinkamtibmas yang dalam tugasnya, langsung berhubungan dengan masyarakat,” ujar Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kabag Sumda Kompol Arfai Chriesirian, saat ditemui disela-sela kegiatanya, pada Senin (7/9/2020).

Baca Juga:  IDI Khawatirkan Demontrasi Akan Jadi Klaster Baru Covid-19

Pria yang akrab disapa Chries itu menambahkan, tes swab dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan personel di fungsi pelayanan.

“Dari 30 personel Polres Purwakarta yang telah menjalani pemeriksaan Swab Tes Covid-19, pada 28 Agustus 2020 lalu, kami telah menerima hasilnya dan Alhamdulillah semua dinyatakan negatif Covid-19,” ungkap Chries.

Baca Juga:  Perhatikan! Ini Strategi Cerdik Jika Anda Mau Berbelanja Ke Pasar

Dia berharap, para personel yang bertugas dalam pelayanan kepada masyarakat itu tetap dalam kondisi sehat dan tidak terpapar Covid-19.

“Pelaksanaan kali ini, ada 30 personel yang menjalani tes swab. Kami akan laksanakan kembali secara bertahap sehingga seluruh petugas di fungsi pelayanan bisa diperiksa kesehatannya,” jelasnya.

Dijelaskannya, tes swab dilakukan untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebaran virus corona terhadap anggota Polri di lingkungan Mapolres Purwakarta.

Baca Juga:  Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Lebaran, Ini Tugas ASN di Purwakarta

Tidak hanya di lingkungan Mapolres, lanjut dia, nantinya secara bertahap anggota polisi yang bertugas di masing-masing Polsek juga akan dilakukan tes swab. Pelaksanaan di Polsek-polsek akan dilakukan setelah kegiatan pemeriksaan swab di Mapolres Purwakarta selesai.

“Rencananya seluruh anggota yang ada, baik di Mapolres dan Polsek, namun semua dilakukan secara bertahap,” ucap Chries. (Gin)