Kisah Hidup Aki Apeng Jadi Perhatian Dedi Mulyadi

JABARNEWS | SUBANG – Kisah hidup Aki Apeng, seorang pria lanjut usia warga Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Jawa Barat ini menjadi perhatian anggota DPR RI Dedi Mulyadi.

Pasalnya, Aki Apeng sudah satu tahun tinggal di kandang domba usai diusir oleh istrinya dari rumah. Sebagian kandang domba itu dibuat kamar tidur, sisanya tetap dihuni oleh sejumlah domba milik orang lain. Saat mendengar kisah hidup Aki Apeng, Dedi Mulyadi pun menyambangi Aki Apeng yang malam itu tengah duduk di depan kamar tidurnya, di samping kandang domba.

Baca Juga:  PBNU Buka Suara, Sistem Subsidi Terbuka Sumber Masalah BBM

Kepada Dedi Mulyadi, Aki Apeng mengungkapkan ia diusir oleh istrinya karena sang istri sudah tak mau berumah tangga lagi dengan dengan dirinya. Setelah diusir dari rumahnya, lalu ada orang lain yang memintanya untuk mengurusi dombanya.

Baca Juga:  Pimpinan DPRD Majalengka 2019-2024 Resmi Dilantik

Sambil mengurus domba milik orang lain itu, Aki Apeng pun tinggal di kandang domba yang kemudian sebagian disulap menjadi kamar tidur itu. Aki Apeng mengaku hidupnya susah, kadang makan kadang tidak.

Mendengar hal itu, Dedi Mulyadi pun langsung mengajak Aki Apeng untuk membeli sembako. Lalu membelikan satu karung beras, telur, minyak goreng, hingga ikan asin, lengkap untuk kebutuhan hidupnya. Tak hanya itu, Dedi juga membekali Aki Apeng sejumlah uang untuk membeli domba, sehingga nantinya Aki Apeng mengurus domba milik sendiri.

Baca Juga:  Aturan Baru Pengupahan Terbit, Menaker Ida: Upah Minimum Naik

Video pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan Aki Apeng yang diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi dan mendapatkan respons positif dari warganet. (Red)