Wali Kota Bekasi Minta ASN Untuk Gencar Sosialisasikan Covid-19

JABARENEWS | BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menjadi pembina apel di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (07/09/2020), yang diikuti, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Sektretaris Daerah Reny Hendrawaty dan segenap para Pejabat Eselon II, III dan IV.

Dalam amanatnya, Rahmat Effendi meminta untuk mengingatkan kewaspadaan ketat terhadap virus Covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan, guna menekan laju penyebaran Covid-19 yang kini terus bertambah.

Baca Juga:  Latihan Atraksi Seni Budaya

“Masker adalah hal paling meminimalisir penularan dari satu orang ke orang lain, karena virus tersebut paling bisa melalui hidung, mulut dan melalui saluran pernafasan, tidak dari telinga ataupun mata,” ujar Rahmat Efandi, Senin (7/9/2020).

Kemudian Wali Kota Bekasi, juga memerintahkan kepada para pejabat yang ada di Lingkup Pemerintah Kota Bekasi untuk tak henti-hentinya mensosialisakan akan kewaspadaan Covid 19 terhadap masyarakat.

“Jadi bantu para RT RW, mengenai bahayanya Covid 19 di Kota Bekasi untuk tetap waspada terhadap diri sendiri maupun keluarga terdekat” ujar Rahmat Effendi.

Baca Juga:  Penumpang Transportasi Umum Meningkat, Kemenhub: Harus Tetap Disiplin

Selain itu, pihaknya telah melakukan berbagai cara dan upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19, dengan gencar melakukan sosialisi bersama Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 Bekasi ataupun Forkopimda lainnya.

Dalam 4 bulan kebelakang, terus mensosialisikan untuk para warga agar tidak keluar rumah sesuai dengan intruksi dari pemerintah pusat untuk mewajibkan protokol kesehatan,’ ujarnya.

Baca Juga:  Melihat Hal Ini, Pemkot Bandung Pasrah

Selanjutnya, Wali Kota Bekasi berbicara mengenai peningakatan disiplin kinerja para aparatur Pemerintah Kota Bekasi yang harus dijaga kekompakannya. Sebuah prestasi tidak akan diraih jika tidak adanya kedisiplinan dalam bekerja dan hasilnya nihil.

“Bangun komunikasi dan saling sinegritas dengan instansi lain jika memang ada kaitan dalam kinerja, sehingga apapun pekerjaanmya akan sinkron dan membuat hasil akan lebih cepat dikerjakan.” Tegas Rahmat Effendi. (Red)