PT PP Yakin Jalan Tol Akses BIJB Bisa Selesai Tepat Waktu

JABARNEWS | BANDUNG – Pembangunan Jalan Tol Akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Jawa Barat, dengan masa pelaksanaan selama 12 bulan diyakini bisa selesai dengan tepat waktu.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan (Persero), Tbk, Novel Arsyad saat acara peletakan batu pertama pembangunan Jalan Tol Akses BIJB Kertajati, Jawa Barat, Senin (7/9/2020).

“Berharap Jalan Tol Akses BIJB Kertajati dapat meningkatkan perekonomian di daerah tersebut. Selain itu, pembangunan proyek ini dapat mempermudah dan mempercepat akses di sekitar Bandara Kertajati,” ujar Novel, dalam keterangan resmi.

Baca Juga:  Perumahan Untuk Polisi Dan ASN Polri Di Purwakarta Mulai Dibangun

Proyek Jalan Tol Akses BIJB Kertajati yang berlokasi di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat ini ditargetkan dapat mulai beroperasi pada November 2021.

Proyek jalan tol yang dimiliki PT Astra Infra ini dikerjakan dengan masa pelaksanaan proyek selama 12 bulan dan masa pemeliharaan proyek selama 720 hari kalender sejak berita acara serah terima.

Baca Juga:  Ini Kata Pengamat Soal Kasus Guru Ditantang Murid

Berbekal pengalaman dan kualitas pekerjaan, PP dipercaya Astra Infra mengerjakan Paket 1 Mainroad.

Adapun lingkup pekerjaan yang dilakukan PP antara lain tanah dan jalan utama, overbridge (jembatan), box culvert, box traffic, ramp 6, dan ramp 7.

Pembangunan jalan utama yang dilakukan sebanyak dua jalur dengan empat lajur sepanjang 1,85 kilometer, sedangkan pekerjaan dua rramp masing-masing terdiri atas satu jalur dengan dua lajur sepanjang 0,3 kilometer.

Baca Juga:  Pantau Pergerakan Tanah, Tol Cipularang Dipasang Sensor Robotic

Proyek Jalan Tol Akses BIJB Kertajati merupakan penambahan lingkup Jalan Tol Cipali yang diharapkan akan menghubungkan Kota Bandung dan sekitarnya melalui Jalan Tol Cisumdawu menuju ke Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati. (Red)