Kembali Bertambah, PNS Positif Covid-19 di Pemkab Bandung Barat Jadi 25 Orang

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terpapar Covid-19 di lingkungan kantor Pemerintah Kabupaten Bandung Barat terus mengalami penambahan.

Pada Senin (7/9/2020), jumlah PNS yang positif Covid-19 menjadi 25 orang, setelah terdapat penambahan delapan orang. Jumlah tersebut tersebar di beberapa gedung, di antaranya gedung A, C, dan gedung D.

“Iya bertambah lagi delapan orang, jadi totalnya itu 25 PNS yang positif sampai hari ini,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto saat dihubungi.

Baca Juga:  Jendral Gatot Nurmantyo: Nonton G30S/PKI Hak Setiap Warga

Delapan orang tersebut saat ini langsung melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Mereka masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) karena tidak menunjukkan gejala apapun.

“Mereka cukup isolasi mandiri saja karena OTG, kondisi kesehatannya pun baik. Sampai sejauh ini tidak ada yang dirawat di rumah sakit,” ujarnya.

Dinas Kesehatan langsung melakukan tracing kontak erat dari PNS yang positif tersebut. Namun, belum bisa dipastikan dari mana sumber penularan COVID-19 tersebut.

Baca Juga:  Inilah Permintaan Atlet Paragames Ketika Bertemu Presiden Jokowi

“Kalau untuk tracing kontak erat kan otomatis langsung dilakukan setelah ada hasil positif. Tapi kalau sumbernya dari mana, itu belum bisa dipastikan,” katanya.

Menurut Hermawan, masing-masing PNS yang positif Covid-19 berbeda aktivitas dan sumber penularannya. Pihaknya masih menunggu hasil swab test dari PNS lainnya.

Baca Juga:  Warga Bosan Di Rumah Mulai Padati Wisata Curug Ciputrawangi

“Sebagian lagi hasilnya masih belum keluar dan kita sedang tunggu. Kalau potensi peningkatan selalu ada, tapi harapannya kan tidak ada penambahan lagi,” terangnya.

Sementara itu, dari 25 PNS yang positif Covid-19, lima orang PNS yang paling awal terpapar saat ini sudah dinyatakan sembuh.

“Sebanyak 25 orang yang positif itu termasuk lima PNS yang sudah sembuh, mereka yang paling awal terpapar,” tandasnya. (Yoy)