Sempat Kontak Fisik Dengan Pasien Positif Covid-19, Bupati Cirebon Negatif

JABARNEWS | CIREBON – Merasa sempat kontak dengan salah satu pasien yang positif, dan untuk mengetahui negatif atau postif Covid-19. Bupati Cirebon menjalani Swab Test di Pendopo Kabupaten Cirebon Dan hasilnya Negatif dari Covid-19.

Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi bersama Ketua Pengerak PKK Kabupaten Cirebon serta pejabat Eselon II melakukan swab test di Pendopo Bupati Jl.Kartini Kota Cirebon.

Baca Juga:  Minimalisir Penyebaran Covid-19, Puluhan Warga Kebon Baru Ikuti Rapid Test

Selain Bupati Cirebon dan Pejabat Eselon II, semua pegawai yang melekat sama Bupati Cirebon ikut dilakukan swab test. Swab test tersebut dilakukan menyusul adanya pegawai Setda dan salah satu kepala dinas yang dinyatakan Positif Covid-19.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, untuk memastikan pejabat di lingkungan Kabupaten Cirebon terpapar Covid-19 pihaknya melakukan swab test.

“Pak Bupati dan ibu bupati serta pejabat eselon II dilakukan swab karena ada yang kontak erat dengan pegawai setda yang terpapar Covid-19,” katanya.

Baca Juga:  Ini Manfaat Yang Bisa Didapat Ketika Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga

Enny menambahkan, tes swab tersebut mengunakan PCR Fortabele bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa-Barat. Dan hasilnya Bupati Cirebon dinyatakan negatif dari Covid-19.

“Alhamdullilah Pak Bupati, Ibu bupati dan pejabat Eselon II dinyatakan negatif Covid-19 karena mengunakan PCR Fortabel jadi dalam waktu 45 menit sudah keluar hasilnya,” katanya.

Baca Juga:  Sepekan Terakhir, Ada Lima Klaster Baru Covid-19 Muncul di Indonesia

Meski demikian, Kantor Bupati Cirebon harus ditutup sementara. Karena lanjut Enny, lingkungan Kantor Bupati akan dilakukan sterilisasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Walaupun Bupati Cirebon dan beberapa pegawainya negatif hasil dari swab tets, Kantor Bupati harus ditutup sementara dulu, untuk kita lakukan sterilisasi dari penyerabaran virus, “katanya. (Arn)