JMN Channel


Dari 1300 yang Test Swab, 16 Guru SD dan SMP di Cimahi Positif Covid-19

Swab test massal tersebut dilakukan Pemkot Cimahi dalam rangka persiapan menjelang rencana pembumaan sekolah tatap muka oleh pemerintah pusat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi Pratiwi (Foto: Yoy/Jabarnews)

Ke-16 orang guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu, terang dia, langsung melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Bagi yang memiliki gejala klinis, isolasi dilakukan di rumah sakit.

"Dari 16 orang, itu rata-rata isolasi di rumah. Namun, ada yang memiliki gejala ringan, jadi isolasinya di rumah sakit," kata Pratiwi.

Baca Juga:

Keren, Para Pemuda di Mekarsari Purwakarta Bisa Rubah Sampah Jadi Cuan

Ini Keluh Kesah Pelaku Usaha Saat Wisata Danau Toba Sepi Pengunjung



Sebetulnya, dia menjelaskan, orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga tidak bisa sembarangan saat melakukan isolasi mandiri. "Rumah tinggalnya juga hatus memenuhi syarat," ujarnya.

Saat ini, lanjut Pratiwi, pihaknya masih menunggu sisa hasil swab test yang belum keluar. Dari total sekitar 1.300-an guru yang menjalani swab test massal beberapa hari lalu, masih banyak yang belum keluar hasilnya.

"Kami masih tunggu hasil swab test yang lainnya, karena belum semuanya keluar juga kan. Mudah-mudahan secepatnya keluar, karena kemarin alat poltekes harus disterilisasi dulu," tandasnya. (Yoy)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : Guru SD Guru SMP CImahi Pemkot CImahi Positif Covid-19 Test Swab Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat

berita terkait

Begini Cara Polisi di Cugenang Cianjur Berantas Covid-19

438 Aset Pemkot Bandung Telah Disertifikasi, Sudah Aman?

Mangga Jenis Ini Ternyata Oleh-oleh Khas Danau Toba

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi