aqua

Lantik Pengurus FPSH HAM Pangandaran, Ini Pesan Bupati

Jeje mengatakan bahwa pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang harus memahami dan menerapkan arti pentingnya hukum.

Pelantikan pengurus FPSH HAM Pangandaran sekaligus penobatan Duta Hukum dan HAM, oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Senin (7/9/2020). (Foto: Humas Pemkab Pangandaran)

JABARNEWS | PANGANDARAN - Bupati Kabupaten Pangandaran, Jeje Wiradinata melantik pengurus Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH HAM) Kabupaten Pangandaran sekaligus menobatkan Duta Hukum dan HAM, Senin (7/9/2020). Kegiatan yang digelar di Aula Sekretariat Daerah Pemerinah Kabupaten Pangandaran dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, pertemuan ini sebagai salah satu wahana strategis untuk membangun kesadaran hukum dan HAM di kalangan pelajar melalui program pelantikan, pengukuhan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM serta Penobatan Duta Hukum dan HAM.

Baca Juga:

Banyak Petahana Maju di Pilkada, Berikut Para Pejabat Sementara Pilihan Ridwan Kamil

Jakarta Tarik Rem Darurat PSBB, Pangandaran Pasang Kuda-kuda Bagi Wisatawan



“Kegiatan ini sebagai sarana untuk terus berkarya, bersinergi mendukung program pemerintah khususnya pemerintah Kabupaten Pangandaran dan program pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir Bathin dengan kolaborasi dan inovasi,” kata Jeje Wiradinata, Senin (7/9/2020).

Menurut Jeje, pembangunan dan pengembangan budaya sadar hukum merupakan sektor prioritas pembangunan nasional yang diarahkan untuk membentuk sikap dan perilaku masyarakat yang memahami hak dan kewajibannya sebagai individu dan warga negara demi terciptanya kesadaran dan kepatuhan terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan.

Perwujudan dari pengembangan dan peningkatan budaya hukum dilakukan melalui penyuluhan hukum yang bertujuan agar masyarakat tahu hukum, paham hukum, sadar hukum, untuk kemudian patuh kepada hukum tanpa paksaan, tetapi menjadikannya sebagai suatu kebutuhan dan tergerak untuk menghargai dan patuh pada aturan hukum, sehingga akan tercipta budaya hukum dalam bentuk tertib dan taat terhadap norma hukum peraturan perundangan-undangan yang berlaku demi tegaknya supremasi hukum.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : FPSH HAM Pangandaran Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Forum Pelajar Sadar Hukum Duta Hukum dan HAM Pemkab Pangandaran Ketua FPSH HAM Jawa Barat Nandi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi