Tiga Bapaslon Pilkada Kabupaten Sukabumi Dirawat di RSHS Bandung

JABARNEWS | SUKABUMI – Sebanyak tiga Bapaslon Pilkada Kabupaten Sukabumi dirawat inap di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk menjalani sejumlah pemeriksaan sebelum nanti menjalani tahapan-tahapan Pilkada di Kabupaten Sukabumi.

“Banyak yang harus dicek dalam tahapan pemeriksaan kesehatan (rikes) ini,” kata Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Budi Ardinyansyah, Selasa (8/9/2020).

Budi menjelaskan tahapan pemeriksaan di RSHS Bandung tersebut akan berlangsung selama dua hari yakni Selasa (8/9/2020) hingga Rabu (9/9/2020).

Baca Juga:  Coba Ganggu Pemerintah Tangani Covid-19, Kabareskrim: Tindak Tegas!

“Selama mengikuti rikes ini mereka menjalani rawat inap di RSHS,” jelas Budi yang juga ikut mendampingi ketiga Bapaslon di RSHS Bandung.

Ada empat jenis pemeriksaan yang dijalani ketiga Bapslon tersebut. Diantaranya pertama swab test covid-19 ulang, kedua pemeriksaan kesehatan jasmani, pemeriksaan kandungan narkoba dan pemeriksaan kesehatan rohani.

Baca Juga:  Kapan Sekolah Dibuka Lagi? Ini Kata Menko PMK

Dari tadi pagi, sebanyak enam figur yang tergabung menjadi tiga Bapaslon tersebut sudah bersiap di RSHS Bandung. Budi mengatakan kondisi mereka semua dalam keadaan bugar.

Setelah dilakukannya pemeriksaan ini, hasilnya akan keluar pada tanggal 11 September mendatang. Dimana akan akan rekomendasi kesehatan kelayakan masing-masing figur untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya.

Baca Juga:  Jembatan Cilutung Dipugar, Truk Lewat Cipali

Seperti diketahui, pilkada Kabupaten Sukabumi diikuti oleh tiga pasangan calon. Ada pasangan Abu Bakar Basir – Sirojudin yang diusulkan oleh koalisi PPP, PKB dan PDIP.

Kemudian ada pasangan Adjo Sardjono – Iman Adinugraha yang diusulkan koalisi Partai Gerindra dan PAN. Terakhir pasangan Marwan Hamami – Iyos Somantri yang diusulkan koalisi Partai Golkar, PKS, Demokrat dan Nasdem. (Red)