JMN Channel


Sektor Pariwisata di Purwakarta mulai Bergeliat

Objek wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan beragam, terutama wisata alam seperti Wisata Hutan Pinus, Pasir Langlang Panyawangan atau biasa disebut Ujung Aspal, wisata air Taman Batu Cijanun dan lainnya.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Agus Hasan Saepudin. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Di masa new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB), tingkat kunjungan wisatawan ke berbagai objek wisata di Kabupaten Purwakarta terus mengalami peningkatan.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Agus Hasan Saepudin mengatakan, untuk saat ini tingkat kunjungan wisatawan lebih didominasi oleh wisatawan lokal atau dari sekitar wilayah Purwakarta. Sedangkan dari luar daerah tergolong masih sedikit.

Baca Juga:

Presiden Jokowi: PPKM Level 4 Dilanjutkan dari Tanggal 3-9 Agustus 2021

Percepat Herd Immunity, Vaksinasi Massal di Karawang kali Ini Sasar Para Santri



"Alhamdulillah di era new normal sekarang ini wisatawan sudah mulai banyak, didominasi oleh wisatawan lokal dan sebagian dari luar Purwakarta," ucap Agus, saat ditemui di Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, pada Selasa (8/9/2020).

Dijelaskannya, berdasarkan hasil kajian di lapangan, warga Purwakarta cenderung berwisata ke luar daerah. Namun sejak wabah Covid-19 dan diberlakukan adaptasi kebiasaan baru (AKB), banyak yang berwisata di daerah sendiri.

Agus menyebutkan, objek wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan beragam, terutama wisata alam seperti Wisata Hutan Pinus, Pasir Langlang Panyawangan atau biasa disebut Ujung Aspal, wisata air Taman Batu Cijanun dan lainnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Purwakarta Pariwisata Wisatawan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat

berita terkait

Sip! Keterisian BOR di Rumah Sakit Kabupaten Purwakarta Turun

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi