Pilkada Saat Pandemi, Anggota Komisi V DPRD Jabar Beri Pesan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Pilkada Serentak 2020 kali ini bakal berberda dengan pesta demokrasi yang biasa di gelar tahun-tahun sebelumnya karana tepat dengan suasana pandemi Covid-19.

Anggota Komisi 5 DPRD Jawa Barat Yod Mintaraga meminta semua pihak yang berkecimpung dalam Pilkada untuk taat dan disiplin terhadap protokol kesehatan,

“Persoalan (Pilkada) sekarang agak berbeda karena dalam masa pandemi covid-19. Itu membuat kita harus tetap taat terhadap aturan protokol kesehatan,” ujar Yod, dikutip Selasa (8/9/2020).

Baca Juga:  Pilkada Jabar Diramaikan Artis, Anak Mantan Kapolri dan Pengusaha

Ia mengatakan karena, bagaimana pun dalam kondisi pandemi seperti saat ini kesehatan adalah hal yang utama, dimana harus tetap taat menerapkan protokol kesehatan.

Terkait pengawasan, Yod berharap Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengawasi secara ketat protokol kesehatan di semua tahapan Pilkada Serentak.

Baca Juga:  Pandemi Corona, AHY: Kita Harus Refleksi dan Bertafakur

“Kita percayakan kepada mereka, kan sudah banyak pengalaman,” ujarnya.

Beberapa calon kepala daerah dilaporkan positif covid-19 usai mendaftarkan diri ke KPU. Maka dari itu, Yod meminta semua bakal calon pasangan kepala daerah di Jawa Barat untuk berkaca dari kejadian tersebut agar tak ada penularan covid-19 selama pelaksanaan Pilkada Serentak di Jawa Barat.

Baca Juga:  Giliran Pabrik Toyota Tutup Produksi Selama 5 Hari

Maka dari itu, dia meminta semua peserta Pilkada untuk benar-benar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kita harus taat terhadap protokol kesehatan,” tegasnya. (Red)