Polisi Siap Bubarkan Kerumunan Massa Tanpa Protokol Kesehatan di Pilkada 2020

Polda Jabar telah melakukan antisipasi dalam penyelenggaraan berbagai kegiatan yang terkait dengan dengan pilkada.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago (Foto: Yoy/Jabarnews)

JABARNEWS | CIMAHI - Kepolisian tidak akan segan membubarkan kerumunan massa yang tak mengindahkan jaga jarak (physical distancing) maupun mengabaikan penggunaan masker di tahapan Pilkada 2020.

"Pembubaran akan kami lakukan, ketika kami melihat situasi yang ada," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago di Mapolres Cimahi, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga:

Heboh, Warga Temukan Bom Sisa Perang Dunia Dua di Tasikmalaya

Bantu Evakuasi Korban Longsor di Sumedang, Polda Jabar Kerahkan 400 Petugas



Kalau massa pendukung pasangan calon sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19, Erdi menjelaskan, maka kepolisian tentu tidak akan melakukan pembubaran. 

"Akan tetapi, ketika (kerumunan massa) sudah melampaui batas dan melanggar aturan pendisiplinan sekarang, ya tentu kami akan bubarkan," ujar Erdi.

Menurut dia, Polda Jabar telah melakukan antisipasi dalam penyelenggaraan berbagai kegiatan yang terkait dengan dengan pilkada. Baik dalam hal pengamanan maupun dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kepolisian Kerumunan Massa Pilkada 2020 Polda Jabar Kabid Humas Polda Jabar Erdi Adrimulan Chaniago Cimahi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi