Pemprov Jabar Sepakati Lahan Ini Jadi Peternakan Sapi Susu Perah

JABARNEWS | CIANJUR -Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Bandung telah menyiapkan lahan seluar 1.000 hektare untuk digunakan sebagai lahan peternakan sapi susu perah dan juga pertanian terpadu di tepatnya di desa Ciparay, Rancabali Kabupaten Bandung.

“Saya dengan Pak Bupati (Bandung) akan mengunjungi 1.000 hektare di Kabupaten Bandung yang kita jadikan peternakan susu sapi perah dan pertanian terpadu,” kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat, Selasa (8 /9/2020).

Baca Juga:  Polisi Hentikan Kasus Arteria Dahlan, Begini Penialaian Ahli Hukum

Ia mengungkap, langkah tersebut dilakukan guna memenuhi kebutuhan susu di Jawa Barat dan nasional, yang mana angka inpor susu saat ini masih tergolong tinggi..

Baca Juga:  Dapati Anak SD Karawang Belajar Di Emperan, Syukur Mulyono Marah-Marah

“Hingga saat ini angka impor susu masih cukup tinggi di Indonesia. Serta untuk meningkatkan ekonomi warga” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya lahan seluas 1.000 hektare untuk peternakan sapi dan pertanian bisa memberikan dampak positif untuk peternak dan petani di Kabupaten Bandung. Selain itu, diharapkan juga terwujudnya swasembada pangan di Jawa Barat.

Baca Juga:  Fahira Idris Minta Aparat Waspada Pasca 2 Ulama Di Aniaya

“Saya meyakini setelah covid ini orientasi kami akan lebih banyak kepada pertanian yang dilengkapi dengan 4.0 tadi,” jelasnya. (Red)