Dedi Mulyadi Gendong Seorang Nenek Saat Bertemu di Jalan

JABARNEWS | SUBANG – Dalam kegiatannya menyapa masyarakat di salah satu daerah di Jawa Barat, anggota DPR RI Dedi Mulyadi bertemu dengan seorang nenek yang sedang menyapu di pinggir jalan kampung.

Saat dihampiri Dedi Mulyadi, nenek tersebut diketahui bernama Mak Kecih. Wanita lanjut usia itu mengaku setiap hari menyapu jalan di sekeliling desa mesti tanpa dibayar.

Belum lama ini, Mak Kecih sempat digigit ular di bagian kaki. Kendati demikian rutinitasnya menyapu jalan tetap dilakukan.

Baca Juga:  Ini Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Qatar, Timnas Indonesia Lawan Negara Mana?

Kepada Dedi Mulyadi, Mak Kecih mengaku ikhlas menyapu jalan mesti tanpa dibayar.

Mendengar itu semua, Dedi Mulyadi mengajak Mak Kecih ke sebuah warung untuk membeli sejumlah kebutuhan yang diperlukan Mak Kecih.

Dalam perjalanan menuju warung yang ditempuh dengan berjalan kaki, ada pemandangan yang begitu romantis antara Dedi Mulyadi dengan Mak Kecih. Sepanjang jalan Dedi Mulyadi memegang tangan Mak Kecih. Dedi Mulyadi pun sempat menggendong Mak Kecih agar bisa sampai di warung.

Baca Juga:  Komite Keselamatan Jurnalis Desak Polisi Segera Temukan Pelaku Teror Bom

Setibanya di warung, Dedi Mulyadi membelikan sejumlah keperluan untuk Mak Kecih, bahkan Dedi Mulyadi juga terlihat memberikan bantuan yang bisa dipergunakan Mak Kecih untuk membeli sejumlah kebutuhan lainnya.

Dedi Mulyadi mengaku kagum dengan Mak Kecih, di usianya yang sudah tidak muda lagi tetap berusaha menjalani hidup dengan ceria kendati sejumlah persoalan ada dalam kehidupannya. Mak Kecih pun setiap harinya membersihkan jalan di sekitar kampung meski tanpa bayaran dan itu dilakukannya dengan ikhlas.

Baca Juga:  Leg 2 Semifinal Piala AFF 2022, Dendy Sulistyawan Masih Penasaran Lawan Vietnam

Video kebersamaan antara Dedi Mulyadi dengan Mak Kecih itu kemudian diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi dan mendapatkan respons positif dari warganet. (Red)