Begini Hasil Test Swab Anggota Kodim 0619 Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pada 31 Agustus 2020 lalu, puluhan personel Kodim 0619/Purwakarta menjalani tes swab di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta.

Maka pada Selasa (8/9/2020) hasil tes swab terhadap 60 personel Kodim 0619/Purwakarta akhirnya dirilis.

Terkait hal itu, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan menyebutkan, hasil tes swab ke-60 personel Kodim 0619/Purwakarta seluruhnya dinyatakan negatif COVID-19.

“Terkait tes swab dan seluruh upaya pemerintah daerah beserta Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran COVID-19 Kabupaten Purwakarta, kami mendukung penuh. Termasuk dalam memenuhi kuota tes swab guna melacak penyebaran Virus Korona,” kata Dandim saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (9/9/2020).

Baca Juga:  Genoa Vs Inter: Romelu Lukaku Ancam Juventus Usai Sumbang 2 Gol

Dirinya pun bersyukur atas hasil 60 personel yang ikut tes swab seluruhnya dinyatakan negatif.

“Hasil ini menjadi motivasi tersendiri untuk terus meningkatkan semangat dalam menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat,” ujar Kris sapaan akrab Dandim 0619/Purwakarta.

Baca Juga:  Olahraga Petanque Mulai Digemari Masyarakat Ciamis

Dijelaskannya, sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan terus dilakukan jajaran Kodim 0619/Purwakarta terutama di tingkat Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Mulai dari penggunaan masker, physical distancing, hingga membiasakan perilaku hidup sehat dan bersih,” imbuhnya.

Selain itu, Dandim mengapresiasi para Babinsa yang tak kenal lelah dan tak bosan-bosannya dalam menyosialisasikan protokol kesehatan di masyarakat.

Baca Juga:  Buntut UU Cipta Kerja, Ribuan Buruh Di Purwakarta Blokade Perempatan Sadang

“Namun jangan lupa, Babinsa juga wajib melaksanakan protokol kesehatan. Selain menjadi contoh di masyarakat, juga yang paling utama, untuk melindungi dirinya dan keluarganya,” ucap Kris.

Diakuinya, pihaknya pun terus berkomitmen untuk melakukan penyemprotan di area makodim dan makoramil.

“Serta memantau terus kondisi kesehatan seluruh personel yang bertugas. Pencegahan penyebaran COVID-19 ini akan berhasil jika seluruh masyarakat berkomitmen untuk mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Gin)